School of Information Systems

Manfaat Sering Ikut Kompetisi Saat Kuliah

Manfaat Sering Ikut Kompetisi Saat Kuliah

-Sandi-

Kata “kupu-kupu” adalah istilah yang biasanya ditujukan untuk orang-orang yang tidak ikut kegiatan atau tidak aktif saat kuliah. Ternyata, banyak mengikuti kegiatan saat kuliah itu cukup penting karena bisa menambah pengalaman yang nantinya berguna ketika  sedang mencari pekerjaan. Salah satu kegiatan yang bisa diikuti adalah kompetisi atau lomba. Sekarang ini, tidak ada lagi kata “aduh, susah untuk cari lomba”, “cari info lomba dimana?” karena kompetisi untuk mahasiswa itu mudah ditemui di Instagram atau media sosial lainnya. Berikut ini adalah manfaat sering ikut kompetisi/lomba selama perkuliahan :

  1. Menambah relasi

Sering mengikuti kompetisi bisa membuat relasi kamu semakin luas, apalagi lomba yang kamu ikuti berada diluar kota dan pastinya bertemu dengan teman-teman yang berada di universitas lain. Kamu bisa saling bertukar cerita, bahkan bisa saling belajar satu sama lain.

  1. Menambah pengalaman

Pengalaman kamu pasti bertambah, ketika kamu sering mengikuti kompetisi, pengalaman disini tidak hanya menambah harskill kamu, tetapi juga menambah soft skill bagaimana mengatur waktu yang baik, bagaimana berbicara di depan umum dan banyak hal lain yang bisa kamu dapat ketika kamu sering mengikuti kompetisi.

 

  1. Mendapatkan prestasi & reward

Ketika kalian mengerjakan lomba dengan sungguh-sungguh dan menang, kalian akan berprestasi, selain itu kalian bisa mendapatkan berbagai reward, seperti uang, sertifikat, medali dan lain-lain. Reward yang didapat bisa kamu tabung atau menambah uang jajan kalian. Tidak hanya itu, kalian juga bisa membanggakan kampus kalian sekaligus orang tua kalian.

Sandi