People Innovation Excellence
 

Filters Panel pada TIBCO Spotfire

Menggunakan TIBCO Spotfire memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan pengolahan data. Saat pengguna melakukan impor data ke TIBCO Spotfire, setiap kolom data direpresentasikan dengan filter. Di panel filter, semua filter dalam tabel data dapat dilihat secara bersamaan dan pengguna dapat menggunakan filter secara langsung untuk membatasi data yang mau divisualisasikan. Filter yang ada pada panel filter dapat diatur sesuai dengan keinginan dan pengguna dapat memilih ingin menampilkannya atau tidak dengan mengklik tombol filter pada toolbar   atau pilih View – Filters. Dibawah ini menampilkan Filters pada TIBCO Spotfire dengan berbagai jenis filter:

Keterangan:

  1. Range Filter
  2. Item Filter
  3. Radio Button Filter
  4. Check Box Filter
  5. Text Filter
  6. List Box Filter
  7. Hierarchy Filter

Ketika terdapat lebih dari satu tabel data, header tabel data secara otomatis akan ditampilkan diatas filter. Tabel data yang sedang ditampilkan ditandai dengan huruf tebal dan terdapat garis warna yang muncul di sebelah kiri filter dalam tabel data.

Gambar di samping merupakan detail dari kolom yang telah difilter. Untuk menutup detail filter, pengguna dapat mengklik button

 

 

Pengguna juga dapat melakukan reset filter untuk kembali pada state awal dengan berbagai cara:

  1. Pengguna dapat mengklik button untuk melakukan reset pada kolom tabel data secara terpisah .
  2. Pengguna dapat mengklik button pada gambar diatas atau pilih Reset All Filters pada filters panel.
  3. Apabila pengguna hanya ingin melakukan reset pada visible filters, klik Reset Visible Filters button pada bagian header filters panel.

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close