School of Information Systems

Outsystem and Architectural Agility at Scale

Outsystem and Architectural Agility at Scale

            Seperti yang kita ketahui bahwa Outsystem memungkinkan orang – orang awam untuk melakukan pengembangan aplikasinya lebih dalam lagi. Hal hal kompleks seperti validasi kompleks memugkinkan outsystem memperbaiki lintas arsitektur pada set aplikasi yang kompleks atau system yang sudah besar, selain itu kita juga dapat mengembangkan aplikasi lebih matang klagi dengan lebih cepat menggunakan “ containers”.

            Ada beberapa hal yang yang akan dibahas dalam Architectural Agility Scale :

  • Application Architecture :

Outsystem  memperkenalkan jenis aplikasi dan modul baru yang membawa visibilitas yang lebih besar dari arsitektur portfolio perangkat lunak ke dalam proses pengembangan.Elemen layanan memporomosikan usablita dan pemisahan masala, memetakan konsep layanan inti dalam Canvas 4 Layer dan mempercepat desain aplikasi yang kompleks. Ini menghasilkan penggunaan kembali layana maksimum di seluruh portfolio perangkat lunak untuk kelincahan yang lebih besar.

  • Improved Dependency Management

Analisis dampak modern melacak smeua perubahan dalam portfolio perangkat lunak yang kita miliki. Tim tim yang berbeda dalam suatu kelompok dapat mengerjakan layanan dan aplikasi dengan cepat dengan mereka sendiri dengan dampak minimal terhadap tim lain.

            Hanya dengan mengubah modul layanan inti dan modul yang menerapkan itu dan memasukkannya ke dalam rencana pementasan secara lifetime, sehingga mengurangi jumlah tim yang terkena dampak oleh rilis itu.

  • Low-Code Microservices

Outsystem 11 memperkenalkan microservices dengan lowcode, yang memberikan semua manfaat dari microservices, mengandalkan otomatisasi untuk menghilangkan tugas berulang yang dapat mereka tambahkan ke dalam pengembangan tradisional

Kita juga dapat melakukan tata kelola secara otomatis yang tersedia dalam modul lain, ini berarti bahwa kita tidak perlu khawatir dengan penemuan layanan dan cara lain untuk merutekan permintaan ke titik akhir yang benar atau bagaimana menerapkan keamanan untuk mereka karena sudah ditangani leh Outsystem 11.

  • Deploy to Containers

Pada Outsystem 11 ini kita dapat mengemas aplikasi Outsystem 11 dnegan wadarh docker EE, Azure kubernetes Service (AKS) dan Amazon ECS. Kita juga dapat melakukan penyebaran pivotal application service. Sebagai hasilnya aplikasi ini dapat mengambil keuntungn penuh dari wadah NFR, seperti penskalaan otomatis, toleransi kesalahan, dan administrasi system yang efisien dan proses penambalan.

Sumber : https://success.outsystems.com/Documentation/11/New_in_OutSystems_11#Architectural_Agility_at_Scale

Cindy