People Innovation Excellence
 

TIBCO SPOTFIRE X  PREDICTIVE ANALYSIS

              TIBCO Spotfire adalah platform penemuan data dan analitik utama, yang menyediakan kemampuan hebat bagi pelanggan kami, seperti eksplorasi data bebas dimensi melalui visualisasi interaktif, dan pengumpulan data untuk dengan cepat menggabungkan data yang berbeda untuk mendapatkan wawasan yang ditutupi oleh silo atau agregasi data.

TIBCO Spotfire memiliki kekuatan utama dalam fungsi analitik prediktif yang luas. Analitik prediktif telah memasuki arus utama analitik bisnis dalam beberapa terakhir tahun, dan secara umum dapat digambarkan untuk meningkatkan pengambilan keputusan dan mempelajari data kolektif dari organisasi sebelumnya.

Keuntungan dari TIBCO Spotfire X dalam melakukan analisis prediktif :

  1. Mudah memberikan analisis prediktif yang relevan dan ditargetkan untuk pengguna bisnis
    • Dapat memastikan kepatuhan pengguna dan cara penggunaan yang benar
    • Mendapatkan jawaban saat dibutuhkan
  2. Meningkatkan kepercayaan diri dan efektivitas pengambilan keputusan.
    • Mengurangi ketidakpastian dalam pengambilan keputusan.
    • Membantu menemukan pola bisnis yang signifikan dengan menggunakan data penting
    • Memaksimalkan ROI
  3. Mengantisipasi dan bereaksi tepat terhadap tren baru yang muncul
  4. Mengurangi / mengelola risiko dengan menggunakan perencanaan skenario, perkiraan, dan deteksi penipuan.
  5. Memprakirakan perilaku spesifik, lebih dulu bertindak berdasarkan analisa prediktif tersebut.

Analisis Prediktif dengan Platform Spotfire X

            Terdapat 3 aspek utama dalam melakukan analisa menggunakan platform Spotfire X :

  1. TIBCO Spotfire Statistics Services (TSSS) menyediakan ekosistem analitik prediktif yang memungkinkan integrasi tanpa batas dari investasi yang ada di platform milik TIBCO lain selain Spotfire seperti R, S +, SAS dan MATLAB ke dalam Spotfire dan aplikasi khusus, serta meningkatkan prediksi database analitik melalui Teradata Aster untuk memberdayakan pengambilan keputusan yang lebih efektif pada organisasi.
  2. TIBCO Enterprise Runtime for R (TERR) menyediakan lingkungan perusahaan untuk menjalankan skrip dan paket R, baik di dalam Spotfire maupun di seluruh organisasi, memungkinkan perusahaan untuk menggabungkan ketangkasan open source R dengan kecepatan dan keandalan platform perusahaan.
  3. Alat Model Prediktif dalam Spotfire memberikan wawasan prediktif yang mendalam tentang data perusahaan sebagai bagian dari analisis ad-hoc tanpa memerlukan pemrograman statistik apa pun.

TIBCO Spotfire Statistics Services

            Dengan TIBCO Spotfire Statistics Services, teknisi profesional dan bisnis memperoleh manfaat ekosistem analitik prediktif penuh. Mereka lebih percaya diri terhadap keputusan dan kebijakan perusahaan dengan menggunakan analitik prediktif yang paling relevan dan terbaru yang tersedia di R, S +, SAS atau MATLAB – tanpa memerlukan keahlian yang mendalam dalam statistik.

Organisasi dapat meningkatkan efisiensi pengambilan keputusan dengan memanfaatkan investasi mereka yang ada dalam analitik prediktif serta memberi pembuat keputusan akses ke hasil analitik yang mudah dijelaskan dan dijelaskan melalui Spotfire.

Sumber daya statistik yang langka menyebarkan dan mengontrol akses ke data pusat dari fungsi R, S +, SAS, atau MATLAB, memastikan hanya data yang paling sesuai dan metode analitik yang valid secara statistik yang akan digunakan.

Untuk pengguna tingkat lanjut, Layanan Statistik TIBCO Spotfire juga melengkapi dan meningkatkan penggunaan S + dan R serta memungkinkan ahli statistik untuk dengan mudah memvisualisasikan hasil mereka dengan menggunakan model dan analisis untuk menyebarkan model ini di dalam aplikasi Spotfire dari pusat.

Ekosistem Analisa Tibco

 

Contoh forecasting Spotfire X

Proses Analisis Spotfire X

Proses dimulai dengan analis data membuat prototipe analitik di lingkungan mereka, dapat menggunakan platform dari Tibco yang lain untuk memudahkan(R, SAS, dll.), dan kemudian menggunakan analitik dengan mengakses menu Layanan Statistik. Pada bagian dari proses ini, analis data menentukan jenis input dan output analitik yang diharapkan. Hal ini memudahkan pengembang aplikasi Spotfire karena tidak perlu memahami cara pengkodean aplikasi atau membutuhkan pemahaman mendalam tentang perincian analitik, penggunaan informasi yang diberikan oleh analis data untuk mengintegrasikan analisis ke dalam Spotfire. Aplikasi ini kemudian dapat dibagikan dengan cepat kepada pengguna lain yang membutuhkan di seluruh organisasi anda.

Bagan Cara Kerja Analisis Data Prediktif Menggunakan Spotfire X


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close