School of Information Systems

TIBCO, Technology, and Sports for The Win

TIBCO, Technology, and Sports for The Win

Zaki Izzani Akbar

 

Dalam industri olahraga, tidak ada kekurangan data yang digunakan oleh tim dan organisasi lain untuk menemukan nilai-nilai berharga dari penggemar, transaksi, dan mitra pihak ketiga mereka. TIBCO memanfaatkan teknologi dan menerapkannya pada beberapa organisasi olahraga dan olahraga paling populer di dunia untuk membantu mereka bersaing dan memenangkan perlombaan.

Dengan solusi dari TIBCO untuk integrasi cloud dan analitik, TIBCO mendukung pelanggan dan mitra TIBCO dalam perjalanan mereka untuk menjadi pemimpin digital dalam industri olahraga. Berikut ini adalah beberapa perusahaan yang TIBCO bantu untuk bersaing dan unggul dalam bisnis:

  • Data untuk Optimasi Kecepatan

Selama lebih dari 14 tahun, TIBCO telah mendukung Tim sepeda, yaitu Team TIBCO-Silicon Valley Bank Wanita (Team TIBCO-SVB). Sebagai tim bersepeda wanita profesional terlama di Amerika Utara, tim ini telah memenangkan banyak kejuaraan nasional berhadapan dengan beberapa kompetisi bersepeda paling sengit di luar sana. Tetapi untuk dapat bersaing di tingkat setinggi ini, para pembalap ini perlu secara konstan mengumpulkan dan menganalisis data tentang kinerja mereka untuk peningkatan berkelanjutan.

  • Mengoptimalkan Pertarungan MMA dengan TIBCO Spotfire

Tidak akan terpikir bahwa pertarungan MMA dan TIBCO Spotfire® memiliki kesamaan. Sebaliknya — Spotfire® dapat digunakan untuk memanfaatkan tubuh manusia sebagai sumber data. Sinyal dapat diterima dari otot untuk lebih memahami kontraksi, intensitas, kecepatan, dan puncak dari titik kelelahan. Data ini kemudian dapat ditampilkan pada dasbor langsung untuk membantu pelatih mengoptimalkan pelatihan dan kinerja pejuang.

  • Memanfaatkan Data untuk Statistik

Ingin mendapatkan statistik tentang beberapa tim olahraga favorit? Statistik tersebut dapat didapatkan di Sportradar, yaitu penyedia data olahraga resmi di Amerika Utara. Dengan TIBCO Cloud ™ Mashery, Sportradar membangun portal API untuk menangani pertumbuhan lalu lintas dan membuat data lebih dapat digunakan oleh pelanggan. Akibatnya, perusahaan mengalami peningkatan kecepatan, keamanan, streaming, SSO, UX yang unggul, dan keandalan total dalam memberikan statistik kepada pelanggannya.

Referensi:

TIBCO, Technology, and Sports For the Win

Zaki