School of Information Systems

Pattern User Interface Pada Outsystems

Penggunaan smartphone semakin hari menunjukkan peningkatan yang significant. Menurut survey yang dilakukan oleh Databoks.co.id, Jumlah penggunaan smartphone di Indonesia pada tahun 2016 mencapai 65.2 juta jiwa dan terus mengalami kenaikan hingga tahun 2019 sebesar 92 juta jiwa.

Penggunaan smartphone yang tinggi dipengaruhi oleh kemudahan untuk memperoleh informasi yang sangat mudah dan mudah dibawa kemana saja. Dengan penggunaan smartphone yang tinggi berpengaruh kepada aplikasi smartphone semakin meningkat sehingga membuat para developer berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi smartphone. Survey yang dilakukan oleh techcrunch.com menunjukkan bahwa tingkat pengunduhan aplikasi smartphone di dunia mengalami peningkatan dengan kategori aplikasi seperti finance, travel, photo & video, tools, social dan lain-lain.

Kehadiran outsystems sebagai platform low-code sangat membantu para developer lebih maksimal dalam mengembangkan aplikasi smartphone dengan pattern user interface yang ditawarkan oleh outsystems sudah sangat sesuai dengan standard yang ada. Berikut ini berbagai pattern user interface yang ditawarkan oleh outsystems :

Referensi :

https://techcrunch.com/2017/01/17/app-downloads-up-15-percent-in-2016-revenue-up-      40-percent-thanks-to-china/

https://www.outsystems.com/outsystems-ui/patterns/mobile

Risky Tri Sandi