People Innovation Excellence
 

ASIOTI (Asosiasi IoT Indonesia)

Asosiasi IoT Indonesia dirintis melalui forum IoT Indonesia yang berdiri sejak 2016 dengan di dukung oleh kementrian komunikasi dan informatika. Stakeholder Forum IoT Indonesia terdiri dari Komunitas Pengguna, Akademisi, Pembuat Perangkat, Penyedia Perangkat Keras, Penyedia Perangkat Lunak, Sistem Integrator, Penyedia Konektifitas Jaringan, dan Regulator.

            ASIOTI sendiri memiliki program kerja yang dibagi menjadi 2 yaitu visi & misi :

Visi

  • Menjadi pendorong utama industry 4.0 melalui bidang IoT

Misi

  • Membentuk dan memelihara ekosistem industri IoT
  • Memfasilitasi pembentukan SDM yang kompeten di bidang IoT
  • Mengupayakan dukungan regulasi IoT yang kondusif
  • Melakukan pendampingan sektor finansial dan hukum di bidang IoT
  • Membangun standarisasi dan sertifikasi IoT
  • Memfasilitasi kolaborasi bilateral maupun global di bidang IoT

ASIOTI sendiri memiliki banyak anggota dan mitra asosiasi yang dimana terdiri dari orgnisasi perusahaan ataupun perorangan. Untuk perusahaan sendiri terdapat banyak sekali perusahaan tersohor tanah air yang menjadi mitra asosiasi di ASIOTI, sebut saja Bukalapak, Dycodex, Indosat Ooredoo, Telkomsel, dan masih banyak lagi. Sebagai sebuah organisasi Asosiasi, ASIOTI memberikan banyak benefit untuk anggota dan mitra nya, benefit nya antara lain ;

  1. Memperoleh informasi-informasi yang berkaitan dengan aktifitas ASIOTI.
  2. Mengikuti kegiatan-kegiatan asosiasi, misalnya munas, pertemuan anggota, dsb.
  3. Mengutarakan pendapat terkait hal-hal yang dilaksanakan ataupun dirumuskan oleh ASIOTI, misalnya pembahasan terkait rekomendasi terhadap program pemerintah, pembahasan terkait tanggapan terhadap rancangan peraturan, dsb.
  4. Memperoleh keistimewaan untuk mengikuti event-event yang diselenggarakan, disponsori, ataupun yang bekerjasama dengan ASIOTI, misalnya seminar, pelatihan, perlombaan, dsb
  5. Mendapatkan akses untuk mendiskusikan dan kemungkinan mendapatkan asistensi, misalnya dalam kaitannya dengan perencanaan kegiatan, operasionalisasi bisnis, atau hal yang lain yang terkait teknologi Intenet of Things.

Sampai awal tahun 2019, sudah terdapat 21 solusi bisnis berbentuk Internet Of things yang telah di ciptakan oleh ASIOTI. Produk yang dibuat selalu dapat memecahkan masalah yang terjadi di dunia saat ini. ASIOTI juga membuka peluang bagi anak anak muda Indonesia yang ingin berkembang dan memperdalam ilmu tentang Internet Of Things dengan cara sering mengadakan seminar terbuka, pameran IOT dan masih banyak lagi

Source :

www.asioti.org


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close