School of Information Systems

An All-In-One Data Management Solution for Everyone

An All-In-One Data Management Solution for Everyone

Untuk memastikan hasil yang sukses dan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif, bisnis saat ini perlu memiliki pandangan yang komprehensif, data yang jelas dari berbagai sumber data yang berbeda. Platform TIBCO EBX menyediakan solusi lengkap untuk mengelola, mengatur, dan mengkonsumsi semua data kita. Platform ini melakukan pekerjaan beberapa produk, mendukung bagian operasional dan analisis bisnis kita.

Alur kerja dan proses bisnis yang terjadi dalam sebuah organisasi pasti saling terkait, sehingga semua data-data yang relevan seharusnya digabungkan dalam satu tempat. Misalnya, sering kali perusahaan memisahkan data penting hanya karena kelompok data tersebut bersifat transaksional (seperti transaksi pelanggan, transaksi mitra, dll.). Perbedaan ini sering disebut dengan data master versus data referensi. Namun, untuk mendapatkan pemahaman yang akurat tentang perusahaan dan pelanggan, kita memerlukan semua data dari kedua kelompok.

Platform EBX mampu mendukung banyak kebutuhan manajemen data kita, termasuk manajemen data master (MDM), manajemen data referensi, manajemen hierarki, manajemen metadata, tata kelola data – semuanya dalam satu tempat. Dengan solusi EBX, semua kemampuan yang dibutuhkan untuk mendapatkan tampilan lengkap mengenai suatu data pada satu platform, dalam satu sistem, dengan satu UI yang konsisten. Berkat kemampuannya ini, EBX menjadi solusi nomor satu yang digunakan dalam Manajemen Data Master.

Sangat penting untuk memastikan bahwa solusi manajemen data kita tidak hanya berfungsi sebagai pelayan data atau pengguna data ahli lainnya seperti developer atau analyst. Kita perlu membuat data tersebut user-friendly untuk menarik khalayak luas untuk menjaga konsistensi data diseluruh organisasi.

Untuk memiliki daya tarik yang luas, TIBCO EBX dapat membantu kita memberikan berbagai perspektif data yang menarik bagi kelompok pengguna yang berbeda. Hal ini juga berfungsi untuk aplikasi smartphone yang memungkinkan kita mendistribusikan informasi kepada semua orang dalam senuah organisasi dengan mudah. Adopsi pengguna adalaha salah satu faktor penting dalam menjaga program MDM berjalan dan adopsi pengguna ini harus menjadi prioritas sejak awal.

Pada akhirnya, kita membutuhkan satu sistem yang akan melakukan semuanya untuk semua orang. Hanya platform EBX yang dapat memenuhi semua kebutuhan manajemen data kita dan membantu berbagai tim dalam bisnis berkolaborasi untuk menyelesaikan masalah dengan lebih cepat.

Sumber:

An All-In-One Data Management Solution for Everyone

Arvira