People Innovation Excellence
 

Menggunakan TIBCO dalam Melakukan Analitik Data

Pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia memberikan peran penting terhadap pertumbuhan negara. Menurut laporan McKinsey, sektor e-commerce Indonesia sudah menghasilkan lebih dari $5 milliar dari bisnis formal dan $3 dari perdagangan informal. Dengan meningkatkan penggunaan teknologi digital di Indonesia, keterampilan dalam pengolahan data dan teknologi pun dibutuhkan.

Berdasarkan hal tersebut, TIBCO, perusahaan integrasi global, manajemen API dan analisis data adalah salah satu perusahaan yang memberikan solusi bagi perusahaan di Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data analitik untuk mengembangkan bisnis agar bisa mendorong usaha secara maksimal serta pentingnya data analitik pada bisnis agar mengubah bisnis kearah yang benar.

Membahas mengenai analitik data tak terlepas dari pengetahuan mengenai big data. Big data adalah tentang seberapa besar data dan seberapa banyak data itu tersedia. Saat ini data menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi perkembangan bsinis. Semakin baik manajemen data yang dimiliki, maka semakin baik analitik yang dapat dilakukan oleh perusahaan. Hasil dari analitik data dapat digunakan dalam pengambilan langkah atau keputusan yang akan dilakukan oleh perusahaan. Beberapa manfaat dalam melakukan analitik data:

  1. Pengurangan biaya

Melakukan analitik data berbasis cloud membawa keuntungan biaya yang signifikan dalam hal menyimpan data dalam jumlah besar. Dan juga dapat mengidentifikasi cara-cara yang lebuh efisien dalam melakukan bisnis.

  1. Pengambilan keputusan lebih cepat dan lebih baik

Dengan menggunakan TIBCO Spotfire yang memiliki kemampuan untuk melakukan analisis data, perusahaan dapat menganalisis informasi dengan segera dan mengambil keputusan berdasarkan apa yang telah mereka pelajari.

  1. Produk dan layanan baru

Dengan kemampuan untuk mengukur kebutuhan dan kepuasan pelanggan melalui analitik dapat memperbaiki services dari perusahaan. Dengan menggunakan analitik data, perusahaan dapat menciptakan berbagai produk baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close