School of Information Systems

Outsystems for Healthcare

Outsystems for Healthcare

-Sandi-

            Memiliki tubuh yang sehat, tentunya akan membuat kehidupan kita semakin produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Bayangkan kalau kita sakit, tentu akan sulit sekali dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seperti bekerja, sekolah dan lain-lain. Oleh karena itu, kesehatan merupakan hal bahkan bisa dikatakan sebagai investasi yang besar dalam kehidupan kita. Jika kita sedang sakit, tentu kita akan pergi ke rumah sakit untuk berobat, namun tidak jarang kita menemui ketidaknyamanan dalam pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Perkembangan teknologi yang tinggi memperngaruhi perkembangan dalam dunia kesehatan. Bisa kita lihat, banyak bermunculan berbagai aplikasi dalam bidang kesehatan atau teknologi yang dipakai oleh pihak rumah sakit, yang tentunya membantu pasien dalam menyokong kesehatan mereka dan akan berpengaruh kepada tingkat pelayanan yang didapat oleh pasien.

Outsystems yang menjadi platform low-code ternyata tidak mau ketinggalan dalam hal ini. Outsystems bergerak menuju healthcare dan hal ini dikenal dengan “Outsystems for Healthcare”. Outsystems for Healthcare membangun keterlibatan antara pasien dan dokter untuk meningkatkan hasil perawatan pasien dan dapat menurunkan biaya dalam melayani pasien yang memiliki jarak yang jauh. Outsystems for Healthcare dapat memecah silo pada setiap departemen sehingga perawatan dapat terintegrasi. Berikut ini adalah manfaat dari outsystems for Healthcare :

  • Mendorong pertumbuhan pendapatan melalui pengalaman pasien.

            Outsystems for healthcare mampu dan dapat dengan cepat memberikan informasi kepada pasien seperti meneliti obat yang akan diresepkan kepada mereka, mengevaluasi opsi perawatan pasien, mengakses dan mengendalikan informasi medis dari pasien dan lain-lain.

  • Meningkatkan produktivitas klinik melalui transparansi data.

Banyak organisasi pelayanan kesehatan memiliki sistem silo yang membatasi transparansi dan pembagian data di seluruh departemen. Untuk dapat membuat dampak yang signifikan pada produktivitas klinik, tentu penyedia layanan kesehatan harus dapat mengkonsolidasikan berbagai sumber data dan sistem menjadi satu sumber. Outsystem for Healthcare mampu mengkonsolidasikan semua sistem dan data bersama-sama, sehingga dokter dapat membuat 100 persen data secara real time.

  • Streamline operations; care beyond the hospital.

Platform ini memungkinkan organisasi untuk dengan cepat membuat proptotipe, menguji dengan pengguna akhir dan membuat perubahan hanya dalam beberapa jam.

  • Meningkatkan Perawatan Pasien dengan peningkatan

            Data pasien tentunya sangat penting. Untuk semakin efisien, penyedia layanan kesehatan harus memanfaatkan sejumlah besar data yang tersebar di seluruh sistem dan departemen           klinis, operasional dan administrasi. Untuk membuat keputusan yang lebih tepat, penyedia      layanan kesehatan dapat mengakses data pihak ketiga untuk membuat keputusan yang     lebih tepat.

Referensi :

https://www.outsystems.com/healthcare/#improve

Sandi