People Innovation Excellence
 

Spotfire Location Analytics

Di antara alat visual, software TIBCO Spotfire X memiliki kemampuan analisis lokasi terkemuka, memberikan analisis spasial untuk semua orang, dan kemampuan kedalaman dan analitis yang dibutuhkan untuk memahami prediksi dan optimisasi melalui lokasi dengan cepat. Dengan menambahkan konteks lokasi secara otomatis kedalam proses analisis, sistem Spotfire membantu mengarahkan wawasan baru yang tidak mungkin dilakukan menggunakan bagan dan tabel tradisional. Kemampuan-kemampuan yang bisa didapat dengan TIBCO Spotfire X dalam hal location analytics antara lain:

  • Automatic map-making

Jika sebuah data mencakup komponen geografis seperti negara, negara bagian, kota atau koordinat GPS, Spotfire secara otomatis mengenalinya sebagai lokasi dan dapat menawarkan peta interaktif yang kaya dengan penelusuran cepat ke data terkait untuk analisis instan.

  • Multi-layer maps

Menambahkan lebih banyak konteks ke peta dan menemukan wawasan berbasis lokasi dengan memasukkan sumber data lain dan menambahkan beberapa lapis data ke peta. Selain itu juga dapat memilih untuk melihat asosiasi yang dipilih berdasarkan tingkat zoom, dari satu negara ke negara lain, ke kota, ke lingkungan, ke alamat.

  • Non-geographical maps

Peta berbeda dari visualisasi lainnya karena peta itu menghubungkan data ke konteks dunia nyata yang dapat dipahami dengan cepat. Fakta sederhana itu sering kali membawa wawasan dan pemahaman yang cepat, membantu Anda menentukan dengan jelas bagaimana lokasi (tata letak toko, bagan tempat duduk, anatomi manusia) berhubungan dengan fitur data lainnya. Peta sering kali terbaik untuk mengoptimalkan rute dan penjadwalan, menghitung potensi ekonomi jaringan rute Anda, mengurangi emisi bahan bakar, mengoptimalkan pemilihan lokasi, dan banyak lagi.

  • GIS standards

Peta multi-layer Spotfire lebih kuat daripada peta dari vendor analitik lain. Ketika Anda memperbesar ke setiap lapisan, misalnya, dari negara ke negara bagian, daerah, kota, lingkungan, dan tingkat rumah, dapat memilih untuk melihat asosiasi yang dipilih — bukan hanya peta dasar (jalan), tetapi data secara unik berkaitan dengan tingkat itu.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close