School of Information Systems

User Experience dan Lowcode Outsystems

User Experience dan Lowcode Outsystems

            Apakah pengalaman pengguna sangat penting diperhatikan dalam membuat sebuah rancangan aplikasi? Tentu sangat penting. Mengapa demikian? Karena aplikasi yang kita tawarkan merupakan wujud  dari marketing yang akan ditampilkan pada pengguna dalam kemudahan melakukan transaksi. Jika UX  atau pengalaman pengguna dari sebuah aplikasi sulit di gunakan dan tidak menarik  bagi pengguna, apa yang dapat pengguna harapkan untuk menjadi loyal atau pelanggan setia bagi bisnis yang kita buat. Jika kita telaah lebih lanjut, smeua yang kita lakukan dalam bertransaksi bisnis adalah hanya untuk Customer/ Pengguna aplikasi karena dari merekalah bisnis kita akan terus berjalan.

            Namun, banyak perusahaan perusahaan yang masih yakin dengan cara memasarkan produk dan melebarkan sayapnya dalam bidang bisnis secara konvensinal karena menganggap bahwa untuk mengembangkan aplikasi perusahaan adalah hal yang cukup sulit dan memakan waktu yang cukup lama. Namun hal ini sudah tidak berlaku lagi untuk mengembangkan sebuah sistem konvensional menjadi sebuah aplikasi teknologi yang baik dnegan menggunakan Outsystems.

            Mengapa harus menggunakan ousystems dalam pengembangan UX?

  1. Drag and Drop Environment

Tak perlu sulit lagi untuk memikirkan bagaimana mengembangkan dan code aplikasi, cukup dengan menggunakan Outsystems UI drag and drop environment kita dapat dengan mudah membuat desain yang menarik sesuai templates dan desain yang kita mau untuk aplikasi kita sendiri.

  1. Templates tersedia

Outsystems menyediakan aplikasi yang sudah akselerasi UI development dengan banyak template dan patterns yang sudah siap untuk dibuat dan digunakan dalam perancangan aplikasi.

  1. Cepat

Outsystems mendukung performa UI yang lebih cepat

  1. Drag and Drop editor

Tidak hanya dapat membuat UI dengan drag and drop , namun kita juga dapat kustomisasi dan melakukan editing hanya dengan drag and drop saja

  1. Develop cepat

Pengembangan aplikasi dapat menjadi lebih cepat

  1. Review

Review yang cepat dapat memudahkan pengmbangan feedback lebih baik terhadap aplikasi dengan stakeholders.

  1. Patterns Extend

Kita dapat mengembangkan patterns kode lebih mudah lagi.

  1. Accessibility friendly

Memudahkn aksesibilitas dan dapat menyeimbangkannya dengan systems yang sudah ada seperti WCAG, Section 508.

Sumber : https://www.outsystems.com/platform/

Cindy