People Innovation Excellence
 

Mulai Menabung di Digital Payment

Perkembangan teknologi menuntut dunia perbankan untuk melakukan inovasi baru. Setelah layanan internet banking, mobile banking, dan sms banking, kini perbankan ramai meluncurkan tabungan digital. Tabungan online dianggap sebagai opsi tabungan masa depan karena pembuatannya yang mudah dan praktis dengan banyak manfaat dan fitur andalan.

Produk tabungan digital ini mengadopsi teknologi aplikasi smartphone, sehingga sangat mudah untuk digunakan di mana saja dan kapan saja. Terpenting adalah lokasi saat mengakses produk harus tersambung dengan akses internet. Jadi, bagi masyarakat yang sibuk tidak perlu lagi antre berlama-lama di bank. Seperti tabungan konvensional, tabungan digital memiliki fungsi sebagai sarana penyimpanan uang dan bisa dilakukan untuk transaksi sesama atau antar-bank. Bedanya, tabungan ini dilengkapi dengan sejumlah layanan yang bisa diakses dengan mudah melalui layar smartphone. Produk ini juga berbeda dengan mobile banking, tabungan digital menawarkan sejumlah fitur untuk mengelola keuangan melalui smartphone.

  • Jenius

Jenius adalah aplikasi perbankan besutan Bank BTPN. Untuk menggunakan layanan ini, cukup mengunduh aplikasi di Android atau iOS. Proses pendaftaran dapat dilakukan langsung di aplikasi, lalu tinggal tunggu kartu debit diantar ke lokasi yang di tentukan.

Nomor rekening Jenius dapat menggunakan #Cashtag berupa nama atau username sehingga gak perlu repot mengingat nomor yang panjang.

  • Wokee dari Bank Bukopin

Wokee merupakan inovasi perbankan digital dari Bank Bukopin yang baru diluncurkan padatahun 2017. Tabungan elektronik ini bebas biaya administrasi, tanpa minimal saldo dan tanpa setoran awal, serta bisa melakukan penarikan tunai kapan pun tanpa menggunakan kartu (cardless withdrawal). Seperti Jenius, buat menggunakan Wokee, cukup melakukan registrasi aplikasi dari App Store atau Google Pay.

  • Digibank

Digibank jadi inovasi mengatur uang menggunakan teknologi dari bank DBS. Untuk menggunakannya, cukup siapkan e-KTP dan kunjungi agen di cabang DBS maupun di pusat perbelanjaan. Lalu, unduh dan instal aplikasinya di smartphone-mu.

REFRENSI :

https://duitologi.com/articles/2019/04/01/ingin-punya-tabungan-digital-ini-pilihan-dan-keunggulannya/


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close