People Innovation Excellence
 

Tcash Berubah Menjadi LinkAja!

Seperti yang kita tahu bahwa tcash adalah ayanan uang elektronik dari Telkomsel yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan non Telkomsel untuk semua transaksi hanya dengan menggunakan aplikasi kapanpun dan dimanapun. Namun, akhir akhir ini terdengan kabar bahwa PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) resmi mengalihkan sistem layanan keuangan elektronik milik perusahaan bernama Tcash menjadi LinkAja. Tak hanya bersulih nama, operasional sistem Tcash juga resmi dialihkan dari Telkomsel ke PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). Finarya merupakan anak usaha Telkomsel yang khusus bergerak di bidang penyelenggaraan jasa sistem pembayaran.

Peralihan TCASH menjadi LinkAja bertujuan untuk mengefisienkan seluruh transaksi pembayaran yang melibatkan bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Untuk itu, peralihan sistem TCASH ini dilakukan agar seluruh dompet digital dari masing-masing bank pelat merah bisa terintegrasi ke satu sistem. Selain itu, peralihan sistem turut memperkuat layanan pembayaran yang semula berbasis sentuhan (tap) menjadi berbasis kode (QR Code). Pelanggan TCASH tidak perlu khawatir karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dengan dinikmati pada layanan LinkAja.

Customer tinggal melakukan update aplikasi LinkAja pada Goggle Store atau Apps Store. Update harus dilakukan, karena kalua tidak di lakukan pengguna tidak bias kembali menggunakan T-Cash. Selanjutnya, layanan yang sebelumnya ada di TCASH bisa digunakan seperti semula dengan nama LinkAja. Saldo pengguna yang telah melakukan update ke LinkAja akan dikonversikan secara otomatis menjadi saldo di akun LinkAja dengan nilai yang sama.

Dalam LinkAja, sejumlah layanan pembayaran berbasis QR Code yang dimiliki masing-masing bank negara bisa terhubung ke sistem LinkAja. Mulai dari UnikQu dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, MyQR dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, hingga e-cash dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

REFRENSI

https://id.wikipedia.org/wiki/Telkomsel_Cash

http://jateng.tribunnews.com/2019/02/22/mulai-hari-ini-t-cash-berubah-jadi-link-aja-mendadak-trending-di-twitter?page=2


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close