People Innovation Excellence
 

Buka RDN Kini Hanya Butuh Waktu 1 Jam Saja

Bagi yang sudah sering berkecimpung di dunia pasar modal, tentunya sudah sangat mengenal istilah rekening dana nasabah atau biasa disingkat RDN, atau ada juga yang menyebutnya Rekening Dana Investor atau disingkat RDI. RDN ini sendiri adalah sebuah rekening milik nasabah yang digunakan untuk transaksi jual beli di pasar modal. Jadi jika kita membeli produk di pasar saham melalui broker atau agen, kita harus mempunyai RDN bank yang menjadi partner dari broker atau agen tersebut.

Memiliki RDN untuk masing-masing nasabah ini merupakan sebuah keharusan, bercermin dari terjadinya kasus pada masa lampau ketika adanya manipulasi dan penyalahgunaan dana karena nasabah tidak mempunya rekening sendiri atau bergambung dengan broker. Dengan adanya RDN ini, nasabah atau investor jadi bisa memonitor dananya dan juga keamanan menjadi lebih terjaga. Mengenai hal tersebut diatur oleh Peraturan Bapepam-lk no. v.d.3 tanggal 28 Desember 2010.

Jika kita tahu, bahwa untuk membuat rekening bank saja, kita perlu datang ke kantor cabang, saat ini ada juga yang sudah bisa membuka rekening tanpa harus datang ke kantor cabang tetapi tinggal melakukan video call saja, nanum video call tentunya masih dibutuhkan tatap muka. Dengan hadirnya digital banking seperti Jenius dan DigiBank, kini pembukaan rekening sudah tidak perlu tatap muka saja, hanya melalui pendaftaran secara online. Untuk RDN ini sendiri awalnya masih hanya terbatas sampai video call saja. Oleh karena itu, INDOPREMIERE bekerja sama dengan Permata Bank untuk memberikan sebuah inovasi digital, yaitu pembukaan RDN hanya dalam waktu 1 jam tanpa tatap muka.

Berikut langkah pembukaan RDN Permata Bank melalui aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY milik INDOPREMIERE:

  1. Download dan buka aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY
  2. Isi data diri lengkap
  3. Ambil foto diri sambal memengang KTP
  4. Tanda tangan elektronik
  5. Dalam waktu sekitar 30 menit, rekening sudah terbuat. Nasabah akan menerima Sub Rekening Efek (SRE) sebagai rekening penyimpanan efek, nomor SID (Single Investor Identification), sekaligus rekening dana nasabah (RDN).

 

Jadi buka RDN yang biasanya membutuhkan waktu paling cepat 2 hari, sekarang hanya dalam waktu 1 jam saja. Hal ini sangat membantu dan medorong masyarakat untuk berinvestasi.

 

Referensi: https://www.indopremier.com/ipotnews/newsDetail.php?jdl=Inovasi_Digital_Indo_Premier__Buka_Rekening_Efek_Reksadana_Cukup_1_Jam!_&news_id=97010&group_news=IPOTNEWS&news_date=&taging_subtype=REKSADANA&name=Simas%20Satu&search=&q=&halaman=


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close