People Innovation Excellence
 

Low Code? It’s a future

Apa itu lowcode? Low Code adalah cara untuk merancang dan mengembangkan perangkat lunak dengan cepat dan dengan kode minimal. Hal ini memungkinkan orang-orang lebih terampil untuk memberikan nilai yang cepat dan handal. Contoh nyata dari Low Code adalah kita bisa membuat aplikasi seperti mobile application ataupun website dengan mudah dan memiliki design user interface yang baik, bahkan kita bisa memasukkan aplikasi kita ke Appstore ataupun playstore. Banyak perusahaan-perusahaan yang beralih menggunakan platform Low Code untuk pengembangan aplikasi pada perusahaan mereka. Saat ini, peningkatan platform Low Code sangat berkembang pesat hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan tahunan pada pasar sekitar 50 persen.

Apa yang menjadi benefit dari low code sehingga membuatnya menjadi platform masa depan?

  • Biaya yang lebih murah

Alasan paling jelas ketika kita memilih platform Low Code untuk pengembangan aplikasi adalah bahwa Low Code memiliki biaya yang lebih murah. Jika kita melihat aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan secara tradisional membutuhkan waktu paling lambat sekitar 6 bulan dengan biaya yang tidak murah. Dengan menggunakan Low Code, dapat memotong biaya sumber daya manusia serta sumber daya yang lain karena Low Code menggunakan sumber daya yang jauh lebih sedikit.

  • Mengurangi bug

ketika kode yang digunakan lebih sedikit tentunya membuat bug pada aplikasi menjadi lebih rendah. Dengan menggunakan kode yang lebih banyak akan menimbulkan lebih banyak bug yang membuat kita harus melakukan testing secara berulang. Dengan sedikit bug membuat waktu tidak terbuang.

  • Aksesibilitas yang lebih baik

Semakin sedikit kode yang digunakan pada suatu aplikasi, semakin sedikit badwidth yang diperlukan untuk mengunduh dan menjalankannya. Hal ini akan memberikan keuntungan kepada pengguna dimana akses internet pada daerah mereka masih kurang baik. Aplikasi Low Code yang dapat dibuat lebih mudah daripada aplikasi tradisional, karena dapat dirilis lebih cepat dengan harga yang lebih rendah, atau bahkan gratis.

  • Customer experience yang lebih baik

Pengembangan Low Code tidak hanya berdampak pada organisasi IT tetapi berdampak pada peningkatan kecepatan termasuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Organisasi dapat dengan cepat beradaptasi dengan perubahan pasar dan kebutuhan pelanggan.

  • Transformasi lebih cepat

Dalam dunia digital saat ini, dibutuhkan yang namanya transformasi. Dengan adanya Low Code dapat menghilangkan kompleksitas dari membangun aplikasi bisnis modern yang hebat serta mengurangi kompleksitas.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close