People Innovation Excellence
 

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android

Seperti yang kita ketahu, banyak dari kita yang mengalami masalah pengeluaran sehingga selalu mengalami masalah finansial setiap bulannya. Salah satu solusi yang harus Anda lakukan adalah mengatur keuangan Anda sebaik mungkin. Beberapa orang mungkin akan mempercayakan akuntan keuangan untuk masalah tersebut.

Namun kini Anda tidak perlu menghabiskan uang mempekerjakan akuntan pribadi untuk mengatur anggaran bulanan. Cukup unduh beberapa aplikasi pengatur keuangan berikut di perangkat Android Anda. Maka, aplikasi tersebut akan membantu Anda untuk mengatur keuangan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. UangKu

                                  

Jika baru pertama kali mencoba mengatur keuangan dengan aplikasi, kamu bisa mencoba UangKu buatan developer ODT Indonesia. Aplikasi ini menawarkan fungsi pengatur keuangan dengan sederhana, namun rinci dan terstruktur. Kamu diminta mematok target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan. Setelah itu, aplikasi ini akan otomatis menghitung batas maksimal pengeluaran kamu setiap hari agar bisa mencapai target tersebut. Kamu bisa mencatat transaksi yang sudah terjadi maupun rencana pemasukan atau pengeluaran di masa yang akan datang.

Setiap pemasukan dan pengeluaran yang kamu catat bisa dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda, sesuai sumber atau tujuan, seperti gaji, belanja, atau makan-minum. Demi memudahkan kamu melacak keuangan, UangKu bisa menyajikan daftar transaksi setiap hari maupun setiap bulan dalam fitur kalender dan statistik

  1. Monefy

Aplikasi pengatur keuangan buatan Aimbity ini mengunggulkan layanan yang dapat dikustomisasi atau mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa membuat akun yang berbeda untuk kategori uang tunai, rekening bank, atau akun buatan kamu sendiri yang akan dicatat secara terpisah. Kamu juga dapat mencatat jika memindahkan uang di antara akun-akun tersebut.

Kamu dapat mengelompokkan pengeluaran dalam berbagai kategori seperti makanan, tagihan, hiburan, atau kategori lain buatan sendiri. Aplikasi ini akan otomatis menghitung persentase pengeluaran untuk masing-masing kategori setiap hari, minggu, bulan, hingga tahun.

Monefy tersedia dalam versi gratis atau berbayar seharga Rp33.000 (per Desember 2018) yang membebaskanmu dari tampilan iklan. Kamu juga akan terlepas dari beberapa batasan seperti jumlah kategori pengeluaran yang bisa ditambahkan.

  1. Money Manager Expense & Budgeting

Dari segi fungsi dan antarmuka, aplikasi pengatur keuangan buatan Realbyte ini lebih cocok bagi kamu yang sudah terbiasa mencatat laporan keuangan sehari-hari. Dalam versi gratis, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membagi transaksi ke tiga akun, yaitu tunai, rekening, dan kartu pembayaran. Untuk setiap transaksi, Money Manager akan mendata harta dan utang dari ketiga akun tersebut.

Kamu dapat membagi transaksi ke kategori yang berbeda-beda, sambil melacak persentase pemasukan dan pengeluaran dari masing-masing kategori itu. Tersedia juga opsi untuk mencatat pengeluaran atau angsuran rutin untuk berbagai pilihan periode.

Money Manager ditawarkan dalam versi gratis dan berbayar seharga Rp44.000 (per Desember 2018). Versi berbayar membebaskanmu dari tampilan iklan serta memungkinkanmu untuk menambah jumlah akun dan menggunakan aplikasi lewat PC.

Refrensi

https://id.techinasia.com/5-aplikasi-android-gratis-pengatur-keuangan


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close