People Innovation Excellence
 

Pentingnya Sistem Perencanaan bagi Perusahaan

Semakin besar perusahaan maka semakin besar juga tuntutan yang mereka temui di masa mendatang. Namun seiring berkembangnya teknologi ini membuat perusahaan perlahan lahan memperbarui sistem mereka menjadi sistem yang lebih baik lagi. Salah satu sistem yang paling penting bagi perusahaan yaitu adalah sistem perancangan dan perencanaan bagi perusahaan yang kita kenal dengan nama ERP.

            ERP atau yang dikenal dengan Enterprise Resource Planning merupakan cara untuk menyatukan informasi dalam suatu perusahaan yang terpisah secara rinci bisa dikatakan sebagai salah satu cara untuk mempermudah perusahaan menyatukan informasi dari satu bagian perusahaan ke bagian lainnya.

            Adapun beberapa Vendor yang menyediakan ERP ini sendiri yaitu SAP dan Oracle dan masih banyak lagi. Dalam SAP terdapat beberapa modul yang diberikan seperti modul Human Resource, Modul Finance, Modul Procurement, Modul Material Material Management dan lain lain. ERP memberikan solusi gara segala dokumentasi perusahaan dan cycle yang ada dalam perusahaan dapat berjalan lebih mudah dan lebih efisien dna dapat disatukan secara lebih mudah.

            Ada beberapa kelebihan yang dapat ditemukan dari sistem ERP ini sendiri, yaitu : Hemat waktu dan hemat sumber daya, kita tahu bahwa di jaman yang serba cepat ini semua permasalahan bisnis dituntut untuk serba cepat dan serba mudah sehingga ERP memberikan solusi bagi permasalahan ini. Yang Kedua yaitu Minimalisir Kesalahan, contohnya adalah saat membuat dokumen secara manual, orang bisa saja melakukan kesalahan tanpa mengetahui dampak yang nantinya akan diakibatkan dari kesalahan yang mereka  buat, ERP membantu para staff untuk mengkoreksi kesalahan yang bisa saja mereka lakukan. Yang ketiga yaitu mempermudah pengambilan keputusan, tanpa perlu ada waktu lama untuk mengetahui keputusan dari atasan, informasi dapat lebih mudah sampai ke staff yang yang membutuhkan infoirmasi itu sendiri. Yang terakhir yaitu lingkungan kerja menjadi lebih baik. Dengan adanya ERP, kinerja dan performa setiap staff dapat menjadi lebih cekatan karena tidak diganggu oleh hambatan hambatan informasi atau informasi pengambilan keputusan yang terlalu lama.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close