People Innovation Excellence
 

Mari Mengenal Apa itu Internet Of Thing (IOT)

Membahas tentang Internet Of Thing atau yang sering disebut dengan IoT pasti tidak akan pernah ada habisnya. Ya, Internet Of Thing atau IoT tidak mempunyai definisi yang tetap dan selalu saja ada pembahasan yang berasal dari kehidupan sehari-hari atau bahkan berasal dari benda-benda yang dapat dijadikan perangkat untuk mempermudah aktivitas manusia.

Secara sederhana, Internet Of Thing adalah konsep dasar yang menghubungkan perangkat apapun satu sama lain. Setiap perangkat yang mempunyai saklar on dan off mempunyai kesempatan yang besar untuk digunakan dalam ranah IoT. Menurut Casagras (Coordinator and support action for global RFID-related activities and standadisatuion) mendefinisikan Internet of Things atau IoT sebagai sebuah infrastruktur jaringan global, yang menggabungkan benda – benda fisik dan virtual melalui eksploitasi, capture dan kemampuan komunikasi. Infrastruktur ini terdiri dari jaringan yang telah ada, dan internet berikut dengan pengembangan jaringannya. Semua itu akan menawarkan identifikasi objek, sensor dan juga kemampuan koneksi sebagai dasar untuk pengembangan layanan dan aplikasi yang kooperatif yang independent.

Jadi Internet Of Thing ialah sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer(machine). IoT telah berkembang dari konvergensi teknologi nirkable, micro-electromechanical system (MEMS), dan Internet.

Sources :
https://idcloudhost.com/mari-mengenal-apa-itu-internet-thing-iot/
https://www.codepolitan.com/apa-sih-yang-dimaksud-internet-of-thinghttps://www.mastekno.com/id/internet-of-thing/


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close