People Innovation Excellence
 

Inovasi Terbaru Oracle Oracle Hospitality

Oracle telah meluncurkan Oracle Hospitality, sebuah unit bisnis global yang didedikasikan untuk membantu mempercepat perpindahan sektor perhotelan menuju ekonomi digital. Oracle Hospitality berpusat pada teknologi dari MICROS Systems, perusahaan yang telah diakuisisi oleh Oracle pada tahun 2014 dengan biaya 5.3 Miliar US$, yang memiliki pengalaman lebih dari 35 tahun dalam sektor perhotelan, yang digabungkan dengan kekuatan skala serta inovasi Oracle, untuk membantu pelanggan di lingkungan yang telah berubah karena meningkatnya teknologi sosial, mobile dan cloud.

 “Peluncuran Oracle Hospitality merupakan strategi industri Oracle untuk menciptakan unit bisnis global yang terdedikasi, yang membantu pelanggan mengatasi tantangan bisnis. Solusinya dengan mengkombinasikan teknologi terbaik dan keahlian serta pengalaman di industri tertentu,” kata Bob Weiler, Executive Vice President, Global Business Unit, Oracle.

“Oracle Hospitality memberikan solusi yang memungkinkan pelanggan kami dari industri perhotelan untuk bersaing lebih efektif di lanskap bisnis yang telah dibentuk oleh teknologi tingkat tinggi,” tandasnya lagi.

Melalui pengakuisisian MICROS, Oracle solutions telah digunakan di ratusan ribu lokasi perhotelan di dunia, dan Oracle Hospitality akan membantu perusahaan – perusahaan tersebut bersaing lebih efektif di lingkungan bisnis yang telah secara fundamental dibentuk ulang oleh teknologi sosial, mobile, cloud dan big data.

“Terdapat tren – tren signifikan di luar sana yang sangat mengubah cara pelanggan kami beroperasi”, kata Bernard Jammet, Senior Vice-President for Hotel, Oracle. “Dengan kemampuan untuk mengakses informasi secara instan melalui mobile, tamu akan mengharapkan sebuah pengalaman hotel yang sangat berbeda dari yang biasa mereka rasakan sebelumnya.” Mulai dari kepekaan akan preferensi service ruangan hingga check in dengan aplikasi mobile, tamu ingin service yang interaktif dan personal, khususnya mereka yang sering berwisata yang mengambil keuntungan dari program loyalti hotel.

Mike Webster, Senior Vice-President and General Manager of New Business Unit, Oracle, mengatakan hotelier dan pelanggan makanan dan minuman akan melihat inovasi di beberapa sisi

Integrasi dan Skala untuk Pengalaman Tamu yang Menyenangkan

Pertama, Oracle Hospitality model akan mengangkat teknologi terintegrasi dari Oracle yang digabung dengan keahlian MICROS. “Kami akan membuat sebuah tim yang sangat besar yang bangun setiap hari dan fokus pada satu hal dan hanya satu hal saja – bagaimana kami membantu pelanggan kami berhasil dalam memberikan tamu mereka sebuah pengalaman yang menyenangkan”, kata Webster. “ MICROS sudah menjadi partner Oracle yang sangat besar dan kami akan terus memperkaya dan memperdalam integrasi antara teknologi Oracle dan portofolio aplikasi MICROS, memberikan pelanggan kami akses ke alat – alat dan solusi yang lebih luas untuk menghasilkan pengalaman tamu yang sempurna.”

Waktu yang Lebih Cepat ke Cloud

Sektor Perhotelan telah mempercepat pergerakan ke cloud untuk merespon ekspektasi tamu yang cepat berganti. “Pelanggan kami ingin berfokus pada tamu dan bisnis mereka.” Kata Jammet. Perusahaan tidak hanya ingin membongkar biaya dan kompleksitas dari mengatur aplikasi on-premise, mereka juga harus menawarkan sebuah pengalaman konsisten di berbagai tempat. “Memiliki seluruh data di tempat di sebuah hotel tidak masuk akal.” Kata Jammet. Penawaran cloud Oracle yang luas membuat pelanggan dapat mempercepat penyebaran aplikasi MICROS berbasis cloud dan dalam biaya yang lebih kecil. “Pelanggan dapat memanfaatkan investasi sangat besar yang dilakukan Oracle pada cloud.” Kata Webster. “ Mereka akan memperoleh keuntungan dari skala Oracle.”

Inovasi Mobile

Mobile adalah katalis dibelakang perubahan secara radikal pada industri perhotelan, dan MICROS sudah menjadi sebuah inovator unggul dalam mobile. Dengan penambahan tumpukan teknologi Oracle yang komprehensif dan investasi yang strategis menghasilkan lebih banyak keampuhan pada sebuah campuran solusi yang sudah ampuh. “Ide nya adalah membuat para staff menghampiri tamu, bukan membuat tamu menuju sebuah counter,” Kata Webster. “ Dengan Oracle, kami akan memperluas pilihan yang mereka punya, baik pada platform dasar, juga pada jumlah peralatan hardware yang tersedia. Kami akan mempercepat investasi kami di standar mobile Oracle, juga menawarkan sebuah tablet mobile baru sehingga pegawai pelanggan kami dapat berdampingan dengan para tamu.”

Meningkatkan Investasi Pelanggan

Untuk merespon permintaan pelanggan, Oracle Hospitality akan terus menggerakan aplikasi MICROS kearah flexible, solusi cloud dengan biaya rendah, termasuk investasi yang signifikan pada research dan development. “ Oracle memiliki sebuah tradisi yang sangat kaya mengenai investasi di research dan development dan sebuah komitmen yang kuat pada inovasi,” Kata Webster. “ Kami tidak hanya akan kembali mengfokuskan research dan development MICROS pada hal – hal yang pelanggan minta, kami juga akan meningkatkan kualitas. Kami ingin membangun portofolio solusi terluas dan terdalam untuk industri perhotelan,” Kata Webster . “ Kami ingin menyampaikan semua itu dengan menarik dan mengembangkan dan mempertahankan tim terbaik dalam industri, serta dengan mengkurasi sebuah komunitas pelanggan dan partner yang berfokus pada kesuksesan. Jika kami dapat melakukan semua hal tersebut, kami akan menciptakan nilai untuk komunitas, dan kami akan menciptakan nilai untuk Oracle.”

Source :

http://www.oracle.com/us/corporate/features/hospitality/index.html


Published at :
Written By
Sulistyo Heripracoyo
Subject Content Coordinator | School of Information Systems http://sis.binus.ac.id/
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close