People Innovation Excellence
 

Oracle mengembangkan Cloud pada Customer Portfolio

Seperti yang kita ketahui, Oracle berperan penting dalam membuat inovasi mengenai database, dan sekarang juga termasuk salah satu pemain yang memiliki peranan penting dalam database management. Dikenal dengan database management yang baik, sekarang, Oracle mengekspansi produk Customer Portfolio ke tingkat yang baru, yaitu Oracle Exadata Cloud Machine. Organisasi-organisasi yang ada di dunia dapat menikmati berbagai keuntungan yang dibawa dari Oracle Exadata Cloud Machine ini.

Sebelumnya, sekitar satu tahun yang lalu, Oracle Cloud untuk pelanggan sangatlah terkenal di kalangan perusahaan-perusahaan besar. Kebanyakan besar  perusahaan mencari cara untuk memindahkan software-software mereka, sistem mereka, ke Cloud. Namun, banyak juga yang mengalami kendala di bidang bisnis, legislative, dan juga regulasi-regulasi yang mencegah mereka untuk memindahkan data-data dan juga aplikasinya keluar dari datacentre (pusat data) mereka. Dengan Oracle Exadata Cloud Machine, kita dapat menggunakan fasilitas-fasilitas dalam Oracle Exadata, yang berada di Oracle Public Cloud, untuk pelanggan yang lebih menyukai data-data mereka untuk berada di dalam gedung perusahaan.

Fitur-fitur daripada Oracle Exadata Cloud Machine, yaitu:

  1. Oracle Database yang lengkap dengan semua opsi, fitur dan juga Enterprise Manager Database Packs.
  2. Semua kemampuan Oracle Exadata, termasuk performa, ketersediaan, dan juga sekuritas yang tingkatnya tinggi.
  3. Penyediaan tempat dalam server untuk aplikasi yang mudah dan gampang hanya dalam beberapa klik.
  4. Software automasi Cloud mengurangi administrasi.
  5. Hanya perlu Subscribe barang-barang inti komputasi yang diperlukan aplikasi kita.
  6. 100& cocok dengan database yang ada di Cloud ataupun yang di dalam gedung.
  7. Adanya database management yang komprehensif, seperti Oracle Enterprise Manager.
  8. Manajemen infrastruktur dan pengawasan Exadata oleh tim dari
  9. Kecepatan konektivitas yang tinggi dengan infrastruktur pusat data dan aplikasi yang ada.

“Setiap organisasi IT memiliki rencana untuk pindah ke public cloud, dan pelanggan Oracle juga sama, “ kata Carl Olofson, Wakil Presiden Research for structured data management software di IDC. “Oracle Cloud menyediakan cara-cara untuk berpindah ke cloud, yaitu dengan mulai dari pusat data, yang akan berinteraksi secara langsung dengan aplikasi-aplikasi yang berada di dalam gedung perusahaan. Oracle Exadata Cloud Machine memperluas kapabilitas tersebut dengan fitur-fitur dari Exadata, yang diatur oleh tim dari Oracle Cloud. Ini adalah langkah besar pertama ke penerapan Cloud yang sesungguhnya.”

Oracle Cloud untuk portofolio pelanggan memungkinkan organisasi-organisasi untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan dari Oracle’s cloud services di pusat data mereka. Model bisnisnya sama seperti public cloud subscription; hardware dan software yang sama; ahli-ahli Oracle yang mengawasi infrastrukturnya; dan alat-alat yang digunakan di Oracle’s public cloud sama dengan yang dipakai di Cloud Machine. Ini adalah satu-satunya penawaran dari vendor public cloud yang menawarkan tumpukan yang 100% cocok dengan Oracle Cloud, tapi juga tersedia di dalam gedung. Selain itu, kita juga bisa memakai untuk beberapa kasus, seperti disaster recovery, elastic bursting, dan single API. Kita juga bisa mendapatkan pengalaman yang sama dan juga inovasi-inovasi serta keuntungan-keuntungan dari menggunakan public cloud yang di Oracle Cloud.

Oracle Cloud

Oracle cloud, public cloud yang paling luas digunakan dan paling terintegrasi, yang menawarkan jasa-jasa, seperti SaaS, PaaS, dan IaaS. Ini mendukung lingkungan cloud yang baru, yang udah ada, maupun dua-duanya. Dia menyediakan sekitar 1000 aplikasi SaaS, 50 PaaS dan IaaS ukuran perusahaan kepada pelanggan di lebih dari 195 negara di seluruh dunia dan mendukung 55 milyar transaksi perhari.


Published at :
Written By
Sulistyo Heripracoyo
Subject Content Coordinator | School of Information Systems http://sis.binus.ac.id/
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close