People Innovation Excellence
 

MENGOPTIMISASI LINGKUNGAN VIRTUAL (part IV)

PETUNJUK PEMONITORAN VIRTUAL

 

Ketika perusahaan mulai mencari solusi Pemantauan Virtual dan Manajemen, mereka harus memastikan investasi tersebut memberikan nilai tertinggi yang tersedia dengan biaya anggaran dan kompleksitas terendah. Berikut adalah beberapa kriteria utama yang harus membantu memandu keputusan ini :

  1. Visibilitas Komprehensif melalui “Dashboard TI Lengkap”

Manajer TI yang berwawasan ke depan menyadari perlunya pandangan konsolidasi keseluruhan lingkungan TI. Perspektif ini harus melintasi domain dan lingkungan – baik fisik maupun virtual. Lingkungan virtual baru harus sesuai dengan tampilan dasbor secara keseluruhan, dan tidak duduk di luarnya. Solusi Manajemen Sistem yang sama ini juga harus memberikan visibilitas di seluruh platform, aplikasi, jaringan dan database. Carilah pandangan tunggal, terpadu, dan komprehensif tentang keseluruhan infrastruktur Anda – dipresentasikan melalui Dashboard TI yang lengkap.

  1. Mudah Digunakan Pemantauan dan Pelaporan SLA:

Penting untuk memilih perangkat lunak pemantauan dan pengelolaan sistem TI yang membantu TI mengatur, memantau dan melaporkan perjanjian tingkat layanan TI (SLA) di semua lingkungan TI. Banyak perusahaan secara aktif menggunakan atau menerapkan SLA saat ini, sementara yang lain memiliki SLA dalam rencana 12-18 bulan. Pemantauan dan pelaporan SLA merupakan kebutuhan penting yang harus dipantau oleh alat pemantau. Pemantauan SLA tidak baik jika melacak pengiriman layanan TI hanya secara fisik atau hanya pada infrastruktur dan aplikasi virtual. Perangkat lunak pemantauan SLA perlu bekerja di semua infrastruktur virtual dan fisik awan dan aplikasi. Cari target dan kemajuan SLA yang ditunjukkan dengan jelas dalam tampilan dasbor dengan status realtime dan tren SLA dari waktu ke waktu. Pelaporan SLA terperinci harus mengukur dampak dari setiap elemen infrastruktur pada pengiriman SLA, dan pengelompokan infrastruktur fisik dan virtual cloud atau aplikasi ke setiap SLA sangat penting.

Pemberian SLA proaktif yang dapat memberitahukan TI jika SLA cenderung ketinggalan sasaran sebelum terlambat sangat penting, karena TI menyediakan waktu untuk memperbaiki masalah sebelum SLA tidak terjawab. Terakhir, pemantauan SLA, peringatan dan pelaporan harus mudah dimulai, dan harus disiapkan dalam waktu kurang dari satu jam dalam banyak kasus.

  1. Software yang Dapat Memanfaatkan Alat Manajemen yang Ada:

Perusahaan harus mencari perangkat lunak yang dapat diintegrasikan ke dalam tumpukan mereka – yang mudah digunakan dan beradaptasi dengan cepat pada perkakas yang ada. Itu selalu yang terbaik untuk mengkonsolidasikan alat pemantau untuk mendapatkan beberapa alat bernilai tinggi sesedikit mungkin. Namun, perusahaan mungkin tidak perlu merobek dan mengganti semuanya perkakas manajemen sistem yang TI telah investasikan. Solusi baru harus terhubung – tanpa kompleksitas – pada alat dan proses yang ada, dan memanfaatkan investasi tersebut.

  1. Kedalaman Metrik:

Organisasi TI memerlukan alat pengukuran tingkat nilai dan layanan yang sama untuk virtualisasi yang telah mereka kembangkan untuk infrastruktur fisik. Namun, beberapa metodologi dan metrik tradisional untuk mengevaluasi kepadatan dan kinerja server tidak berlaku di lingkungan virtual (seperti ambang kepadatan gambar statis dan metrik gambar gabungan). Carilah solusi yang menanamkan kemampuan pengukuran dan pelacakan yang benar untuk ekosistem virtualisasi dan membuatnya dapat diakses melalui dasbor TI.

  1. Rendah Total Biaya Pemilikan

Mengharapkan solusi untuk menjadi perusahaan terbukti tapi self-deployable dengan pelatihan minimal yang dibutuhkan. Ini menghemat hingga 50% biaya ITSM dalam bentuk layanan penyebaran dan konsultasi. Orang juga harus mengharapkan perizinan biaya lebih rendah daripada tradisional. Dengan model perizinan per elemen yang menawarkan keseluruhan paket dalam satu paket, pelanggan dapat memantau, memberi tahu, dan melaporkan semua kinerja, ketersediaan, dan metrik kapasitas di semua server, aplikasi, dan jaringan fisik dan virtual dengan harga per elemen yang dimonitor rendah. . Selain itu, dukungan harus dari pakar materi pelajaran (UKM) yang merespon dengan cepat terhadap masalah.


Published at :
Written By
Sulistyo Heripracoyo
Subject Content Coordinator | School of Information Systems http://sis.binus.ac.id/
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close