School of Information Systems

Mengapa kuliah Sistem Informasi Menarik?

Kami adalah mahasiswa Bina Nusantara yang mengambil program study  “Information System”, dalam hal ini kami mendiskusikan mengapa kami mengambil jurusan Sistem Informasi, apa saja yang membuat kami tertarik mengambil program studi Sistem Informasi, apa saja yang menarik dalam Sistem Informasi,  mengapa kami lebih memilih prodi ini ketimbang prodi-prodi lain yang menurut kebanyakan orang lebih menarik ketimbang jurusan kami, kami akan menjelaskan apa sih sebenarnya sistem informasi itu? Apa saja yang dipelajari di jurusan kami dan apa saja prospek pekerjaan yang dapat kami geluti ketika kami sudah lulus nanti.

Menurut hasil diskusi kami Sistem Informasi merupakan hasil gabungan dari IT dan Management atau bisnis, mengapa kami dapat menyimpulkan demikian ? Karena di dalam Sistem Informasi kami mempelajari bagaima cara membangun sebuah aplikasi yang dapat mempermudah kegiatan suatu bisnis atau proses bisnis didalamnya. Kami diajarkan tentang bagaimana cara membuat sebuah proses bisnis, cara membuat database, membuat sebuah program, mendesain sebuah web dan juga menganalisa kasus tentang perusahaan yang mengalami kesulitan dalam menjalankan  bisnisnya dan berdasarkan penelitian kecil yang kami lakukan, kami dapat menyimpulkan bahwa alasan mereka mengambil jurusan ini adalah antara lain ingin mempelajari tentang komputer namun juga ingin mempelajari tentang bisnis dan mereka yang ingin masuk ke jurusan IT namun bukan berasal dari jurusan IPA ketika mereka duduk di bangku SMA, namun alasan kami sendiri mengambil jurusan ini adalah karena kami berpikir dengan kami mengambil prodi ini kami dapat mempelajari dua sisi, yaitu di satu sisi kami mempelajari sistem/komputer dan di sisi lain kami mempelajari bisnis, dan alasan selanjutnya kami berpikir bahwa kedepannya sistem dan bisnis akan selalu berkembang dan dicari oleh perusahaan.

Mengapa sistem informasi dicari oleh perusahaan? Karena apa yang terjadi di dunia ini berhubungan dengan teknologi yang menyatukan bisnis dan komputerisasi secara bersamaan sehingga akan menciptakan sebuah struktur yang independen dan akan bertahan dalam jangka waktu yang lama secara global. Dari jurusan Sistem Informasi kita bisa menjadi Programmer, System Analyst, Web Developer, Web Designer dll. Hampir semua perusahaan membutuhkan posisi tersebut, jadi akan ada banyak lowongan pekerjaan untuk lulusan jurusan Sistem Informasi, itu adalah salah satu keuntungan jurusan Sistem Informasi.

Nama Anggota Kelompok :

– Adrian Dicky                                    – Ivanny Livira

– Terry Amanda                                 – Tito Prabowo

Hudiarto