School of Information Systems

Mari Memakai Pakaian dengan Warna Yang Sesuai Untuk Setiap Kesempatan Penting

Warna sangat mempengaruhi banyak hal, mulai dari nafsu makan hingga produktifitas. Melalui warna kita dapat memberikan pesan tanpa dikatakan dan warna bisa mewakili perasaan pemakai. Warna tidak bisa mendikte kebiasaan seseorang, namun warna dapat membantu dalam banyak hal.

  • Merah

Warna ini merupakan warna dari gairah, semangat. Akan bagus jika wanita memakai pakaian berwarna merah pada kencan pertama karena warna merah dapat menarik perhatian. Selain itu warna merah juga dapat menstimulasi nafsu makan. Maka dari itu banyak tempat makan yang menggunakan warna merah pada dekorasi ruangannya.

  • Abu-abu

Warna abu-abu berbanding terbalik dengan merah. Abu-abu merupakan warna natural, warna yang lebih pasif. Memakai pakaian yang berwarna abu-abu akan lebih bagus jika untuk berbicara topik yang serius. Agar pendengar lebih fokus kepada apa yang Anda bicarakan, tidak terfokus pada apa yang Anda pakai. Maka dari itu kebanyakan Pengacara sering memakai pakaian berwarna abu-abu.

  • Biru

Biru merupakan warna yang dimiliki oleh langit dan lautan. Warna biru melambangkan loyalitas, dapat diandalkan, jujur, dapat dipercaya dan sangat bijaksana. Jadi ketika Anda menggunakan warna biru memperlihatkan Anda merupakan seorang yang ahli, tenang, mengetahui apa Anda lakukan dan dapat diandalkan. Dan warna biru juga warna yang cocok untuk pria pada kencan pertama. Jika warna dari sebuah ruangan kerja di dominasi oleh warna biru, hal ini akan berpengaruh terhadap kinerja pekerja. Pekerja menjadi lebih produktif dan sedikit melakukan error.

  • Ungu

Warna ini adalah warna yang cocok untuk dipadupadankan dengan warna abu-abu. Ungu merupakan warna yang melambangkan kemewahan, kekuasaan. Jika Anda ingin berpenampilan yang terlihat mahal, paduan warna Ungu dengan Abu-abu adalah ide yang bagus. Karena Ungu tidak terlalu melambangkan alam, agak sulit untuk membuat warna Ungu terlihat mati. Maka dari itu, Ungu menjadi warna yang spesial dan unik. Namun terlalu banyak warna Ungu juga tidak bagus untuk dilihat, akan menjadi aneh. Warna Ungu dengan versi yang lebih pucat menggambarkan respon emosional yang sama, tapi lebih menenangkan.

  • Oranye

Oranye melambangkan kuat, bertenaga, kesuksesan. Warna ini cocok digunakan untuk berolahraga. Jika ada sekelompok tim olahraga yang menggunakan seragam berwarna oranye yang di campur dengan hitam, hal ini akan membantu meningkatkan semangat tim.

  • Hitam

Terkadang orang yang memakai warna hitam terlihat seperti tidak dapat didekati dan misterius. Tapi jika Anda memakai warna hitam dengan benar, warna ini dapat juga menyampaikan pesona, canggih dan eksklusif. Hitam adalah warna yang serius.

  • White

Memakai warna putih seperti memberikan taruhan aman, tapi bisa terkesan membosankan dan kurang percaya diri. Namun bagi manajer perekrutan, Jika Anda memakai pakaian berwarna putih berarti Anda orang yang terorganisir.

  • Coklat

Warna yang bersahaja, lebih kepada alam ini berarti hangat, aman, dapat diandalkan.

August Viera