School of Information Systems

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Dosen School of Information System

Di awal Tahun 2014 dimulai dari bulan Maret, Teach For Indonesia bekerja sama dengan Polri Jakarta Barat dalam hal memberikan pengajaran kepada masyarakat dan anggota Polri. Kerjasama ini dibantu oleh para dosen School of Information System yang termasuk  dosen Sistem Informasi, Komputerisasi Akuntansi, serta dosen School of Computer Science. Para dosen membekali peserta dengan berbagai ilmu mereka seperti Microsoft Word, Excel, dan Powerpoint. Mulai dari pengajaran dasar sampai yang advance, kemudian pemberian latihan kasus, dan mengadakan ujian. Tentu saja peserta yang lulus ujian akan diberikan sertifikat. Hal ini di lakukan untuk memberikan bekal kepada masyarakat dan polri dalam meningkatkan kemampuan skill masyarakat di bidang teknologi untuk pekerjaan mereka nantinya.

Masyarakat yang ikut serta terlihat antusiasnya dengan menghadiri semua aktivitas workshop yang diadakan setiap hari sabtu. Aktivitas workshop dimulai dari awal Maret, kemudian bulan April dan selanjutnya akan di adakan di Bulan Mei. Kegiatan workshop ini bersifat pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat ataupun Polri tidak dipungut biaya apapun.

Dosen yang memberikan pengajaran pun dengan senang hati membagikan ilmu dan pengalaman yang dimiliki. Kegiatan ini juga dipandu oleh Pak Tangkas Udiono, S.Kom., MMSI yang dengan sabar mengkoordinir dan memantau jalannya kegiatan ini. Selain itu, Mahasiswa dari berbagai jurusan juga ikut serta membantu dalam membagikan materi pelatihan kepada peserta dan mengasistensi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat oleh Dosen dan Mahasiswa khususnya Universitas Bina Nusantara sendiri.

f