School of Information Systems

Entrepreneur Muda BINUS UNIVERSITY Ramaikan Gerakan Kewirausahaan Nasional 2012

Entrepreneur Muda BINUS UNIVERSITY Ramaikan Gerakan Kewirausahaan Nasional 2012

BINUS UNIVERSITY berpartisipasi dalam peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional 2012 di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, 8-11 Maret 2012. Mereka memamerkan hasil karya yang menjadi langkah awal dalam menapakkan kaki di bidang kewirausahaan atau entrepreneurship.

Dari 6 karya , 2 diantaranya yaitu Flannel World (Novi) dan  JinSu Art (Angela Merici) merupakan mahasiswa jurusan sistem informasi yang telah memiliki inisiatif bisnis dan telah berjalan usahanya. Hasil karya ini tercipta karena kreativitas, pengalaman, kemampuan melihat peluang, serta bimbingan dari BINUS Entrepreneurship Center (BEC) selaku pengembang iklim entrepreneurship mahasiswa di BINUS University.

“Dengan adanya mata kuliah Entrepreneurship, setiap mahasiswa di BINUS University diasah untuk dapat menciptakan bisnis-bisnis baru yang sesuai dengan minat mereka,” tutur BINUS Entrepreneurship Center (BEC) Manager Karyana Hutomo, ST, MM.

Stan mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang tergabung dalam stan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) juga dikunjungi Menteri KUKM, Syarif Hasan, SE, MM MBA . Program Development Head BEC, Rido Sarwono,ST. MT., berjabat tangan menerima sang Menteri.

Saat mengobrol dengan BINUSIAN, Menteri menyatakan ketertarikannya dengan semangat dan kreativitas entrepreneur muda yang berawal dari dunia kampus. Ia berharap entrepreneur muda akan dapat lebih mengembangkan yang sudah dimulai saat ini, sehingga nantinya akan menciptakan kemandirian dan dapat memajukan perekonominan bangsa.

Sebagai informasi, kegiatan  yang diprakarsai Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia ini dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 8 Maret 2012.