School of Information Systems

Industrial Showcase: Computing Edition

Menselaraskan antara pendidikan dengan industri dan perkembangan TIK.

Guna membina hubungan baik dan menjembatani dengan dunia industri, BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan Industrial Showcase: Computing edition, Kamis (12/5). Acara yang digelar di BINUS Square – Hall of Residence, Jakarta Barat, ini mengusung tema Alligning Education with The Industrial and ICT Trends.

“BINUS UNIVERSITY melihat potensi-potensi yang ada dari calon mahasiswa untuk dapat berkreasi dan berinovasi. Kami berprinsip setiap mahasiswa BINUS UNIVERSITY harus mencapai sukses, tidak hanya di bidang akademis tapi juga karier,” ujar Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Acara ini terbagi dalam dua rangkaian: Student Project Showcase dan Focus Group Discussion (FGD). Dalam FGD, kalangan industri dan faculty members Fakultas Ilmu Komputer BINUS UNIVERSITY berdiskusi dan membahas seputar perkembangan dunia ICT dan yang sedang menjadi tren dalam bidang industri.

Sementara kegiatan Student Project Showcase, dipamerkan 30 hasil karya mahasiswa dan alumni BINUS UNIVERSITY. Ke-30 karya tersebut tergabung dalam 10 kategori yaitu Accounting Information Systems, eBusiness, Strategic IS, Business Inteligence, Interactive Multimedia, Software Engineering, Networking, Artificial Inteligence, Mobile Applications, dan Database.

“Pada acara Industrial Showcase: Computing Edition, ke-30 aplikasi dipamerkan kepada praktisi di industri ICT dan kalangan media. Sebagian hasil karya pernah diangkat pula dalam media massa nasional baik cetak maupun elektronik,” jelas Dekan Fakultas Ilmu Komputer BINUS UNIVERSITY Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc.