People Innovation Excellence

Selamat Kepada Dr. Meyliana atas Promosi Doktor Ilmu Komputer Universitas Indonesia


Selamat kepada Dr. Meyliana yang telah lulus sidang promosi doktor ilmu komputer sebagai lulusan ke- 42 pada tanggal 24 Juni 2015 dari Universitas Indonesia dengan judul disertasi “Social CRM di Perguruan Tinggi: Model, Proses, Preferensi Kanal, dan Faktor Kritis Penentu Keberhasilan” dengan hasil yudisium Sangat Memuaskan.

Sidang promosi Doktor Ilmu Komputer ini dipimpin oleh Mirna Adriani, Ph.D. serta menghadirkan tim penguji yang terdiri dari Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph.D., Prof. Dr. Richardus Eko Indrajit, Dr. Petrus Mursanto, Yudho Giri Sucahyo, Ph.D., dan Dana Indra Sensuse, Ph.D. Bertindak sebagai promotor dan ko-promotor pada sidang tersebut adalah Dr. A. Nizar Hidayanto dan Dr. Eko K. Budiardjo.

Penelitian dari Dr. Meyliana menghasilkan model social CRM di perguruan tinggi beserta pengklasifikasian proses-proses di dalamnya, melihat preferensi kanal media sosial yang digunakan calon pelanggan dalam memilih perguruan tinggi serta oleh pelanggan untuk meningkatkan student dan alumni engagement, serta menentukan faktor-faktor kritis yang mempengaruhi implementasi social CRM model ini. Penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif ini memakai beberapa metode untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan, termasuk studi literatur, observasi, focus group discussion, pengujian statistik, entropi, dan sebagainya. Penelitian ini menghasilkan sebuah Social CRM model yang terdiri dari 8 building blocks, 8  faktor kritis penentu keberhasilan dari implementasi social CRM model di perguruan tinggi dan klasifikasi proses CRM yang terdiri dari 5 proses. Hasil lain yang diperoleh antara lain penggambaran tingkat adopsi media sosial pada situs perguruan tinggi dan preferensi kanal media sosial oleh alumni, mahasiswa, dan calon mahasiswa.


Upd1
Upd2


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close