School of Information Systems

Hasil Analysis Website (bagian 1) Case study : Agoda.com

Hasil analysis terhadap Komponen dalam Website.

  • Revenue Management System : Agoda memudahkan bagi para members hotel untuk mengupdate sistem Revenue management atau dynamic Rate untuk memaksimalkan revenu yang didapat dengan lihat booking allotment, periode season, kondisi market dan promosi yang diberikan oleh Agoda. Sistem revenue management ini diadapt dari sistem airline. Hal ini pun dapat menagransi bahwa Agoda dapat bersaing dengan harga yang murah dari sistem. Sistem ini menggunakan sistem extranet dimana hotel member mendapatkan password dan username untuk mengupdate sesuai kebutuhan. Saya sertakan screenshot rate antara medium season (Jul) dan high season (Aug)

8

  • Mobile Marketing: Agoda mengadaptasi sistem E marketing dengan memberikan ksempatan kepada customers untuk donwload aplikasi mobile marketing secara free yang berguna untuk customer yang akan booking kamar hotel di waktu yang terbatas, dan dimana saja.
  • 9
  • Social Media: Promosi banners ad, website display serta link kepada social media menjadikan promosi dari agoda di social media menjadi lebih terekspose, tentunya social media optimization juga ada di dalamnya sehingga promosi link agoda melalui sosial media optimization lebih optimal.