People Innovation Excellence
 

Data Science Technology

Di era modern ini, tentu perkembangan teknolohi semakin hari semakin pesat. Penemuan demi penemuan semakin bayak sehingga melahirkan banyak lapangan kerja baru yang di hasilkan dari perkembangan teknologi di jaman sekarang ini. Salah satunya adalah Data Scientist.

Sebelumya, Data Science sendiri merupakan ilmu dimana seseorang dapat melakukan komputasi untuk mencari wawasan, ide, gagasan baru mengenai research research sebagia upaya mencari dan mengumpulkan data. Data Science sendiri terdiri dari tiga fase, yaitu Desain data, mengumpulkan data, dan analisis data.

Data Science ini sendiri mengandung 3 disiplin ilmu, yaitu yang pertama adalah Machine Learning. Pada machine learning ini termasuk dari Artificial Intelligence yaitu dimana kemampuan sebuah computer untuk melakukan proses belajar. Ilmu ini sendiri terdiri dari irisan antara ilmu amtematika dengan ilmu statistic.

Yang kedua adalah Traditional Software. Traditional Software ini merupakan hubungan atau irisan tentang ilmu computer denga nilmu bisnis. Traditional software ini sering kita jumpai sebagai penunjang untuk sebuah aktivitas bisnis, contohnya seperti e – business, e- commerce, e – learning dan lain sebagainya.

Yang ketiga yaitu adalah Traditional research, yaitu seperti gabungan antara machine learning dan traditional software dimana pada traditional research ini sendiri merupakan sebuah gabungan antara ilmu statistika dengan ilmu matematika, sedangkan traditional research ini dilakukan dengan cara traditional seperti pada pengaplikasian traditional software. Maka dari itu, tentunya sangat penting bagi kita untuk mengetahui perkembangan perkembangan dari data science sehingga proses proses yang terjadi dalam lingkungan kita sehari hari dapat lebih mudah kita mengerti dan kita pahami kedepannya.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close