People Innovation Excellence
 

MEMINDAHKAN SQL SERVER ke PLATFORM VIRTUAL (part III)

Praktik Terbaik untuk SQL Server di Platform Virtual

Ketika datang untuk menjalankan SQL Server pada platform virtual, tidak cukup hanya mengikuti praktik terbaik untuk virtualisasi. Ada pertimbangan tambahan yang harus dibuat untuk SQL Server yang mungkin tidak berlaku untuk VM yang menjadi tuan rumah aplikasi atau beban kerja lainnya. Sebagai contoh, kadang-kadang dianggap oke untuk over-commit sumber daya untuk VMs yang mendukung beban kerja variabel, seperti aplikasi web, tapi disarankan untuk tidak pernah melakukan banyak sumber daya ke VMs SQL Server.

Beban kerja yang tidak kritis atau ringan tidak memerlukan tingkat ketekunan dan ketaatan yang sama terhadap praktik terbaik. Demi singkatnya, dalam artikel ini akan memfokuskan diskusi praktik terbaik pada beban kerja produksi SQL Server yang kritis. Praktik terbaik berikut akan membantu memastikan platform virtual sukses untuk produksi kritis Contoh SQL Server.

  • Mengkonfigurasi host dengan tepat: Pastikan host VM dikonfigurasi dengan tepat untuk menangani beban kerja yang besar.
  • Rancangan daya kinerja tinggi: Aktifkan rencana kinerja tinggi pada host VM dan juga di VM.
    • Anda mungkin bisa menghemat biaya energi dengan memisahkan VMs yang dapat menggunakan power plan yang seimbang ke host yang berbeda sehingga host bisa dicekik. SQL Server VMs seharusnya tidak memiliki daya CPU yang mencekik.
  • Array drive atau LUN yang memadai pada host: Pastikan drive array atau LUN yang memadai pada host sehingga server yang berbeda dapat ditempatkan pada drive terpisah sesuai kebutuhan.
  • Kegiatan rendah atau VM yang tidak penting dapat menghasilkan drive host karena kemampuan IO mengizinkan drive, namun perhatian harus diambil untuk memantau dampak IO dan memindahkan file jika
  • Kritis, file SQL Server berkinerja tinggi yang berkinerja tinggi tidak boleh berbagi drive di tingkat host karena sangat mudah untuk sistem satu over-loaded yang membanjiri sistem lain pada drive host yang sama.
  • Jangan terlalu komit: Jangan over-commit atau terlalu mengalokasikan sumber daya ke SQL Server VMs.
  • Jika Anda melisensikan host VM untuk VMs SQL Server tak terbatas, ingatlah bahwa “tidak terbatas” adalah istilah lisensi saja. Ini tidak berlaku untuk kemampuan aktual host VM Anda.
  • Pantau host: Pantau host VM dan juga VMs individual. Jika masalah kinerja tidak dapat dijelaskan oleh penghitung pada VM, lihat penghitung pada host VM.
    • Sebagai contoh, jika penggunaan CPU sangat tinggi pada host VM, bahkan VM yang jarang digunakan dapat menunjukkan tanda-tanda tekanan CPU, meskipun penghitung CPU lokal mungkin rendah.
  • Memisahkan jenis file SQL Server di host: Ikuti praktik terbaik SQL Server terkait penyimpanan file SQL Server VM.
  • Memisahkan jenis file SQL Server di VM: Bahkan jika desain awalnya adalah meng-host file VM pada drive gabungan pada host, file SQL Server masih harus dipisahkan ke VHD berbeda jika diperlukan untuk memisahkan file ke drive yang berbeda. kemudian. Ini akan memungkinkan file dimigrasikan tanpa mengkonfigurasi ulang VM atau SQL Server.
  • Gunakan OS terbaru
  • Komit sumber daya untuk beban kerja SQL Server
  • Dan beberapa praktik terbaik lainnya.

Published at :
Written By
Sulistyo Heripracoyo
Subject Content Coordinator | School of Information Systems http://sis.binus.ac.id/
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close