People Innovation Excellence
 

ANALISIS SISTEM DALAM UNIFIED PROCESS

Sewaktu melakukan requirement, perlu diperhatikan aktifitas dan ketentuan yang terkait dalam proses bisnis, sehingga apa yang diharapkan dari bisnis dapat tercapai dan harus bisa dilaksanakan. Disaat melakukan aktifitas requirement, perlu diperhatikan kondisi sistem dari sisi internal sistem secara detail. Hal ini diperlukan untuk mengetahui dengan jelas apa yang menjadi tujuan dari bisnis. Setelah mengetahui dengan jelas tujuan dari binis, barulah dicari bagaimana caranya agar tujuan bisinis tersebut dapat dicapai. Dari kalimat tersebut terlihat dengan jelas, bahwa aktifitas dalam requirement tidak seperti kegiatan pada pemodelan bisnis pada umumnya. Kegiatan dari requirement ini tersebar pada beberapa iterasi. Hal ini merupakan sebuah strategi dari Unified Process (UP) untuk menghindari dari proses baku dalam pengembangan sistem yang merupakan kelemahan dari pendekatan secara sequential. Dalam prosesnya, UP memecah sistem menjadi bagian-bagian agar lebih mudah untuk dikelola. Bagian-bagian tersebut tidak berdiri sendiri dan dilaksanakan secara berulang (iterasi). Iterasi ini mencakup persyaratan, perancangan, implementasi, pengujian dan kegiatan lainnya untuk bagian tertentu dari sistem. Hasil dari proses tersebut merupakan sebuah software yang sudah dapat bekerja, walaupun belum sempurna sehingga butuh untuk perbaikan, penyesuaian ataupun diperluas. Dalam rangka penyempurnaan software tersebut, akan dilakukan secara iterasi sampai software tersebut menjadi sempurna.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close