People Innovation Excellence
 

SALES SERVICE (Part 1)

Sales Services merupakan wujud dari berbagai macam proses yang digunakan untuk membangun tingkat kepuasaan Customer terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh organisasi/perusahaan. Tingkat kebutuhan dan dan permintaan dari Customer harus bisa terpenuhi melalui proses ini, Pada akhirnya, Sales Services akan membantu perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa yang tersebar melalui m2m (mouth to mouth) setelah mendapatkan hasil atau reaksi yang positif dari Customer.

Inti dari Sales Services adalah untuk memastikan produk atau jasa yang ditawarkan sesuai, atau bahkan lebih dari ekspektasi dari Customer.

Didalam Sales Services, terdapat berbagai aktivitas yang dapat mengetahui apakah Customer puas atau senang dengan produk. Ini merupakan aspek dari Sales Management yang tidak boleh dilewati oleh suatu organisasi.

Memang ada banyak sekali manfaat bagi organisasi yang memakai Sales Services, namun disini saya ingin menyimpulkan 5 manfaat terbesar bagi organisasi dalam penerapan Sales Services.

  1. Competitive Advatages

Organisasi dapat menawarkan servis yang tidak bisa atau belum dilakukan oleh kompetitor.

  1. Differentation

Design package dari servis yang ditawarkan agar berbeda dengan yang lain dan memiliki keuntungan dalam kompetisi pasar.

  1. Customer Satisfaction

Kepuasan Customer yang didapat merupakan nilai tersendiri bagi brand yang ditawarkan serta organisasi yang menawarkan. Intinya reputasi brand akan meningkat.

  1. Customer Loyalty

Customer yang puas dan senang memiliki peluang yang tinggi untuk memperbarui/membeli produk/jasa organisasi kembali, serta merekomendasikan brand organisasi kepada rekannya.

  1. Increase in Profit

Kepuasan Customer akan meningkatkan tingkat pemakaian produk/jasa, Conversion Rates, dan nilai rata-rata pemesanan.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close