People Innovation Excellence
 

Business Process Management di Dalam Proses Human Resources (HR)

Meskipun di tahun 2012 dan teknis resesi berakhir pada tahun 2009 , kita belum kehabisan cara untuk itu . Jika sesuatu terjadi resesi sudah membuat bisnis dalam ukuran yang besar dan memikirkan sesuatu yang cukup kritis tentang proses mereka dan mengoptimalkan sumber yang mereka miliki untuk memaksimalkan efisiensi.

Proses HR bukan suatu pengecualian. Fakta nya , manager HR sudah melakukan pengawasan sebelum nya , dan tujuan mereka untuk tahun 2012 dan lebih memastikan proses nya seperti pengrekrutan , pengajian , pemerikasaan kinerja , permintaan cuti , dan lain nya . Sudah terkelola secara efisien dan terukur.

Yang benar nya , proses tersebut berbeda pengimplementasian nya dari salah satu organisasi untuk yang lain aplikasi HR masih mahal untuk di peroleh dan proses implementasi nya yang terlalu di paksakan untuk mencapai proses yang fleksibel. Dalam kondisi lain nya berbagai proses nya tergantung dari departemen dan system lainnya.

Pengrekrutan, makin tergabung bersama pilihan “ dari proses pilihan “ adalah kunci dari proses manager human resources hari ini.

Keuntungan BPM dalam HR proses : dalam rangka untuk memberikan suatu hasil , langkah awal untuk menangkap metode nya dan untuk menentukan bisnis tersebut apa yang harus di ukur. Software Proses bisnis manajemen dapat membantu bukan hanya untuk menangkap proses nya tetapi juga dalam mengukur kinerja dari proses tersebut dalam laporan dan instrumen nya bisa dengan mudah di lacak sesuai stakeholdernya.

BPM dapat secara otomatis dan mengoptimalkan proses HR secara umum untuk pengrekrutan dengan pengaruh tool yang bisa membantu manager dalam pembangunan database pelamar.Pemasangan website job mungkin mempunyai portal internal sendiri , pelamar pekerjaan mungkin mengirimkan email nya bersama resume nya dalam bentuk PDF , dan calon mungkin mempunyai hard copies atas resume nya. Dalam kondisi lainnya untuk mempunyai lebih dari satu resume manajer HR mungkin harus menghadapi banyak nya volume dari pelamar.Untuk itu , perlu nya membuat database dari pelamar untuk menjaga data pelamar dan untuk berlaku sebagai tempat penyimpanan data yang bisa di akses oleh beberapa stakeholders.

BPM dapat membantu untuk mendapatkan umpanbalik dari hasil interview pelamar .Sebagai contoh , pewawancara wajib untuk merespon lembar evaluasi nya , menyediakan free text comments dan mengajukan tambahan dokumen dari pelamar. Untuk itu , ini sangat penting untuk menyediakan tampilan lengkap dalam proses wawancara.

Tahun 2012 , kita dapat melihat manajer HR lebih ditekan untuk memasang team dengan hasil terbaik selagi menekan harga yang rendah dan memastikan proses berjalan dengan lancar dan lembut untuk terus membantu jalan nya bisnis mereka seperti oli mesin.


Published at : Updated
Written By
Sugiarto Hartono
Subject Content Coordinator | Information System, Binus University http://sis.binus.ac.id
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close