People Innovation Excellence
 

Interaktivitas Dynamic Panel

Interaktivitas pada Dynamic Panel hanya dapat dibuat atau digunakan setelah kita menggunakan widget Dynamic Panel pada halaman yang ingin kita beri sebuah perubahan dinamis. Setiap interaktivitas digunakan untuk berbagai kebutuhan yang berbeda. Berikut merupakan beberapa interaktivitas yang dapat dihasilkan dengan menggunakan Dynamic Panel dan contoh umum yang digunakan dalam membuat sebuah tampilan website:

  1. “Pin to Browser” Window
    Interaktivitas ini mempunyai fungsi untuk meletakkan Dynamic Panel pada sebuah lokasi tertentu pada browser window. Letak Dynamic Panel tidak akan berubah walaupun browser window di scroll. Contoh umumnya adalah letak posisi header pada website yang akan selalu menempel di atas walau halaman dalam keadaan di scroll.
  1. “Set panel State” action
    Action ini digunakan apabila terdapat lebih dari 1 (satu) state dalam sebuah Dynamic Panel. Kita dapat memilih state mana yang ingin dituju. Action ini berguna dalam membuat tab controls, Photo Carousel, dan tombol “Next” / “Previous”. Interaksi ini biasanya digunakan apabila ingin menuju ke sebuah tempat yang memiliki isi yang berbeda tanpa berpindah halaman.
  1. “Fit to Content”
    Apabila checkbox “Fit to Content” dicentang, state pada Dynamic Panel akan menyesuaikan dan mencocokan ukuran dengan isi dari state tersebut. Sebagai contoh, apabila sebuah Dynamic Panel berisi sebuah gambar, maka gambar tersebut akan ikut melebar apabila Dynamic Panel kita perbesar ukurannya.
  1. 100% wide Backgrounds
    Salah satu interaktivitas dari Dynamic Panel ini berfungsi untuk melebarkan Image atau warna agar sesuai dengan ukuran browser. Pada saat Preview di browser, akan tampak Image atau warna yang sudah 100% wide dan mengikuti lebar layar browser secara automatis walaupun browser window di-resize.
  1. Events dan Actions Spesial
    Pada bagian ini akan menjelaskan tentang event dan action yang hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Dynamic Panel. Jika ingin membuat sebuah widget yang dapat bergerak dengan cara di-drag, kita harus menggunakan Dynamic Panel dan event special seperti OnDragStart, OnDrag, OnDragDrop. Apabila ingin memberi sebuah interaktivitas pada Photo Carousel, kita dapat menggunakan event OnPanelStateChange.

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close