People Innovation Excellence

Tingkatkan kemampuan Risk Management Anda

Manajemen risiko yang besar dimulai dari sebuah kanvas kosong setiap beberapa tahun sekali, atau ketika operasi bisnis berubah secara dramatis, seperti merger besar atau pemecahan unit operasi bisnis.

Ingat, manajemen risiko dan penilaian risiko menciptakan metodologi, blue print, dan protokol untuk membawa risiko ke tingkat yang dapat ditoleransi dimana bisnis memiliki kesempatan terbaik untuk memaksimalkan keuntungan dengan menghindari kerugian yang tidak terduga atau tidak direncanakan.

Jadi, bagaimana Anda bisa mengasah keterampilan manajemen risiko Anda?

  1. Dimulai dari Financial Statement perusahaan

Pada akhirnya, keberhasilan pekerjaan Anda tergantung pada melindungi aset dan pendapatan. Terdengar seperti melihat ke dalam neraca dan laporan laba rugi terlebih dahulu akan membantu meletakkan dasar dari program manajemen risiko.

Buatlah daftar real property, mesin, peralatan, inventory, furniture, dan semua aset nyata dengan nilainya masing-masing. Daftarkan kendaraan dan kapan menggunakannya, kepada siapa kendaraan tersebut dipinjamkan, dan nilainya. Temukan kewajiban (pinjaman terhadap) dengan aset.

Gunakan daftar ini untuk menjalankan proses perusahaan Anda. Bagaimana Anda membuat uang? Properti apa yang diperlukan dan apa yang penting? Anda memerlukan rencana kontingensi untuk aset-aset yang vital, dan ide-ide pengurangan kerugian bagi hal lainnya.

Tinjau laporan laba rugi Anda. Apakah aset nyata menghasilkan pendapatan pasif, misalnya, apakah Anda mengumpulkan uang sewa dari beberapa ruang lebih? Kemana pendapatan kotor pergi? Apakah proses income dan expense efisien atau apakah Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang? Berapa banyak pendapatan yang harus dipertahankan untuk bertahan hidup di bawah situasi krisis?

  1. Posisi Kas/ Dana Ngambang

Periksa posisi kas perusahaan; tidak ada yang lebih merusak dan berisiko daripada kehabisan uang tunai. Anda harus mempertahankan jumlah minimum uang tunai untuk 3 bulan kedepan, ditambah satu bulan untuk setiap bulan dari piutang. (Jika dibutuhkan 60 hari rata-rata untuk mengumpulkan untuk penjualan, tambahkan dua bulan untuk siap persediaan kas.) Desain dan implementasi rencana tabungan untuk resiko yang dapat dikurangi, resiko yang dapat dipertahankan, resiko yang tidak diasuransi, dan resiko hanya perlu dilihat sekilas. Jangan temukan diri Anda dalam kekurangan uang tunai ketika kerugian terjadi.

  1. Hitung Rating Pengalaman

Tanyakan penyedia asuransi Anda untuk kerugian berjalan selama lima tahun terakhir. Bandingkan kerugian yang diderita pada setiap kebijakan premi yang dibayar untuk jangka waktu yang sama.

Jika kerugian Anda jumlahnya mencapai 70% dari premi atau bahkan lebih, harapkan kenaikan biaya asuransi, atau tunjukkan bagaimana Anda telah mengendalikan kerugian tersebut.

Jika kerugian Anda berada di bawah 40% dari premi Anda, persiapkan negosiasi untuk tingkat yang lebih rendah.

Menggunakan data ini sebagai pedoman untuk meninjau kembali program pengurangan kerugian internal Anda, prioritaskan area mana yang kerugiannya relatif tinggi.

  1. Tahun Kebijakan

Pilih tahun kebijakan yang membantu kelancaran audit dan arus kas. Kalender tahunan atau kuartal adalah yang terbaik untuk risiko yang disebabkan oleh gaji karena Anda harus melakukan audit untuk pajak gaji.

Premi yang didorong oleh penjualan sangat baik untuk diperbaharui pada tahun dimana perusahaan ulang tahun sejak audit tersebut harus diselesaikan. Pilih tanggal yang memenuhi kedua persyaratan tersebut.

Menyimpan dasar-dasar ini dalam pikiran, baca artikel tentang tren dalam industri Anda, dan mulai dari awal kembali dengan tampilan baru untuk manajemen risiko setiap beberapa tahun sekali.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close