People Innovation Excellence

TYPE OF SYSTEM TEST

Ada lebih dari 50 jenis Testing System. Untuk daftar lengkap dari jenis pengujian perangkat lunak klik di sini. Di bawah ini kami telah mendaftarkan jenis sistem pengujian sebuah perusahaan pengembangan perangkat lunak besar biasanya akan menggunakan

 

  1. Usability Testing – testing Usability terutama berfokus pada kemudahan pengguna untuk menggunakan aplikasi, fleksibilitas dalam kontrol penanganan dan kemampuan sistem untuk memenuhi tujuannya
  2. Load testing – pengujian beban perlu untuk mengetahui bahwa solusi perangkat lunak akan tampil di bawah beban kehidupan nyata.
  3. Regression Testing- Regresi pengujian melibatkan pengujian dilakukan untuk memastikan tidak ada perubahan yang dilakukan selama proses pembangunan telah menyebabkan bug baru. Hal ini juga memastikan tidak ada bug tua muncul dari penambahan modul software baru dari waktu ke waktu.
  4. Recovery Testing- pengujian Pemulihan dilakukan untuk menunjukkan solusi perangkat lunak yang handal, dapat dipercaya dan dapat berhasil menutup dari kemungkinan crash.
  5. Migration Testing- pengujian Migrasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa perangkat lunak dapat dipindahkan dari infrastruktur sistem yang lebih tua untuk infrastruktur sistem saat ini tanpa masalah apapun.
  6. Fungtional Testing – Juga dikenal sebagai pengujian kelengkapan fungsional, pengujian fungsional melibatkan mencoba untuk memikirkan fungsi yang hilang mungkin. Penguji mungkin membuat daftar fungsi tambahan bahwa suatu produk bisa untuk memperbaikinya selama pengujian fungsional.
  7. Hardware / Software Testing – IBM mengacu Hardware pengujian / Software sebagai “HW / SW Pengujian”. Ini adalah ketika tester berfokus / nya perhatiannya pada interaksi antara perangkat keras dan perangkat lunak selama pengujian sistem.

Jenis Sistem Pengujian Haruskah Penguji Gunakan apa?

Jenis khusus yang digunakan oleh tester tergantung pada beberapa variabel. Variabel meliputi:

  • Siapa yang tester bekerja untuk – ini adalah faktor utama dalam menentukan jenis sistem pengujian tester akan menggunakan. Metode yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang berbeda dari yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan menengah dan kecil.
  • Waktu yang tersedia untuk pengujian – Pada akhirnya, semua 50 jenis pengujian dapat digunakan. Waktu sering apa yang membatasi kita untuk hanya menggunakan jenis yang paling relevan untuk proyek software.
  • Sumber daya yang tersedia untuk tester – Tentu saja beberapa penguji tidak akan memiliki sumber daya yang diperlukan untuk melakukan jenis pengujian. Misalnya jika Anda seorang tester yang bekerja untuk sebuah perusahaan pengembangan perangkat lunak besar, Anda cenderung memiliki mahal pengujian otomatis software tidak tersedia untuk orang lain.
  • Software Tester Pendidikan – Ada kurva belajar tertentu untuk setiap jenis pengujian perangkat lunak yang tersedia. Untuk menggunakan beberapa perangkat lunak yang terlibat, tester harus belajar bagaimana menggunakannya.
  • Pengujian Anggaran – Uang menjadi faktor tidak hanya untuk perusahaan kecil dan pengembang perangkat lunak individu tetapi perusahaan besar juga.

Sumber :

http://www.guru99.com/system-testing.html


Published at :
Written By
JONI SUHARTONO
Subject Content Coordinator | School of Information Systems sis.binus.ac.id
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close