People Innovation Excellence

TEST SUITE

Test suite adalah wadah yang memiliki serangkaian tes yang membantu penguji dalam melaksanakan dan melaporkan status pelaksanaan tes. Ini dapat mengambil salah satu dari tiga negara yaitu Active, Inprogress dan diselesaikan.

Kasus Uji dapat ditambahkan ke beberapa suite uji dan rencana uji. Setelah membuat rencana uji, test suite diciptakan yang pada gilirannya dapat memiliki sejumlah tes.

Test suite dibuat berdasarkan siklus atau berdasarkan lingkup. Hal ini dapat berisi jenis tes, yaitu – fungsional atau Non-Fungsional

Diagram Test Suite :

17_1

Sebuah test suite adalah kumpulan Test Cases dimaksudkan untuk menguji perilaku atau satu set perilaku program perangkat lunak. Dalam TestNG, kita tidak dapat menentukan suite di kode sumber pengujian, tetapi diwakili oleh satu file XML, sebagai suite adalah fitur eksekusi. Hal ini juga memungkinkan konfigurasi yang fleksibel dari tes yang akan dijalankan. Sebuah suite dapat berisi satu atau lebih tes dan didefinisikan oleh <Suite> tag.

<Suite> adalah tag akar testng.xml Anda. Ini menggambarkan sebuah test suite, yang pada gilirannya terbuat dari beberapa <tes> bagian.

Tabel berikut mencantumkan semua atribut yang hukum yang diterima <Suite>

Attribute Description
name The name of this suite. It is a mandatory attribute.
verbose The level or verbosity for this run.
parallel Whether TestNG should run different threads to run this suite.
thread-count The number of threads to use, if parallel mode is enabled (ignored other-wise).
annotations The type of annotations you are using in your tests.
time-out The default timeout that will be used on all the test methods found in this test.

Sebuah test suite adalah seperangkat test case atau sekumpulan test case berasal dari satu tindakan machinecreated dengan menerjemahkan hasil eksplorasi ke test case sesuai dengan algoritma traversal yang dipilih dengan kriteria generasi tes. Setiap tindakan mesin merupakan salah satu tujuan tes, yang merupakan sepotong model yang telah dipilih untuk pengujian. Mesin tindakan ini pada gilirannya mendorong generasi test suite yang sesuai. [3]

Dalam pengembangan perangkat lunak, tes suite, kurang umum dikenal sebagai validasi suite, ini merupakan kumpulan kasus uji yang dimaksudkan untuk digunakan untuk menguji program software untuk menunjukkan bahwa ia memiliki beberapa set tertentu dari perilaku. Sebuah test suite sering berisi petunjuk rinci atau tujuan untuk setiap koleksi kasus uji dan informasi pada konfigurasi sistem yang akan digunakan selama pengujian. Sekelompok kasus uji juga mengandung negara prasyarat atau langkah-langkah, dan deskripsi dari tes berikut.

Koleksi test case kadang-kadang disebut rencana uji, script tes, atau bahkan skenario tes dimana dalam satu test suite terdiri dari banyak test case dimana test case yang tersimpan di library test case itu bisa kita gunakan juga untuk aplikasi-aplikasi lain yang sejenis. Jadi dari koleksi test case yang tersimpan di library ini kita bisa gunakan untuk menguji suatu aplikasi baru.

Sumber

http://www.tutorialspoint.com/software_testing_dictionary/test_suite.htm

https://www.tutorialspoint.com//testng/testng_suite_test.htm

https://msdn.microsoft.com/en-us/library/ee620496.aspx


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close