People Innovation Excellence

FAILURE

Kegagalan adalah jika pada suatu lingkungan dan situasi cacat dari suatu aplikasi atau produk dijalankan maka sistem akan menghasilkan hasil yang salah menyebabkan kegagalan.

Tidak semua cacat mengakibatkan kegagalan, beberapa mungkin tetap tidak aktif dalam kode aplikasi dan mungkin tidak pernah terlihat. Contoh: Cacat pada kode aplikasi tidak akan mengakibatkan kegagalan.

Hal ini tidak hanya cacat yang menimbulkan kegagalan. Kegagalan juga dapat disebabkan karena alasan lain juga seperti:

  • Karena kondisi lingkungan juga seperti ledakan radiasi, medan magnet yang kuat, bidang elektronik atau polusi bisa menyebabkan kesalahan dalam perangkat keras atau firmware. Mereka kesalahan mungkin mencegah atau mengubah pelaksanaan perangkat lunak.
  • Kegagalan juga dapat timbul karena kesalahan manusia dalam berinteraksi dengan perangkat lunak, mungkin nilai masukan yang salah yang dimasukkan atau output yang disalahartikan.
  • Akhirnya kegagalan juga bisa disebabkan oleh seseorang dengan sengaja berusaha untuk menyebabkan kegagalan dalam sistem.

Perbedaan antara Kesalahan, Cacat dan Kegagalan dalam pengujian perangkat lunak:

Kesalahan: kesalahan yang dibuat oleh programmer dikenal sebagai ‘kesalahan’. Hal ini bisa terjadi karena alasan berikut:

  • Karena beberapa kebingungan dalam memahami fungsi perangkat lunak
  • Karena beberapa kesalahan perhitungan dari nilai-nilai
  • Karena salah tafsir dari nilai apapun, dll

Cacat: Bug diperkenalkan oleh programmer dalam kode dikenal sebagai cacat. Hal ini dapat terjadi karena beberapa kesalahan programatical.

Kegagalan: Jika dalam keadaan tertentu cacat ini dijalankan oleh tester selama pengujian kemudian itu hasil ke kegagalan yang dikenal sebagai kegagalan perangkat lunak.

Beberapa poin yang penting untuk mengetahui:

  • Ketika tester mengeksekusi tes ia / dia dapat mengamati beberapa perbedaan dalam perilaku fitur atau fungsi, tapi ini bukan karena kegagalan. Hal ini mungkin terjadi karena data uji yang salah masuk, tester mungkin tidak menyadari dari fitur atau fungsi atau karena lingkungan yang buruk. Karena alasan ini insiden dilaporkan. Mereka dikenal sebagai laporan insiden. Kondisi atau situasi yang memerlukan analisis lebih lanjut atau klarifikasi dikenal sebagai insiden. Untuk menghadapi insiden programmer perlu untuk analisis bahwa apakah kejadian ini telah terjadi karena kegagalan atau tidak.
  • Ini tidak perlu bahwa cacat atau bug diperkenalkan dalam produk hanya oleh perangkat lunak. Untuk memahami lebih jauh mari kita ambil sebuah contoh. Sebuah bug atau cacat juga dapat diperkenalkan oleh seorang analis bisnis. Cacat hadir dalam spesifikasi seperti spesifikasi kebutuhan dan spesifikasi desain dapat dideteksi selama ulasan. Ketika cacat atau bug tertangkap saat peninjauan tidak dapat mengakibatkan ke kegagalan karena perangkat lunak belum dieksekusi.
  • ini cacat atau bug dilaporkan tidak menyalahkan para pengembang atau orang tapi untuk menilai kualitas produk. Kualitas produk adalah sangat penting. Untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan itu sangat penting untuk memberikan produk berkualitas tepat waktu.

Sumber :

http://istqbexamcertification.com/what-is-a-failure-in-software-testing/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close