People Innovation Excellence

DEFECT ARISE

Kecacatan suatu software muncul ketika hasil dari software yang diharapkan tidak sesuai dengan hasil yang sebenarnya. Hal ini memicu suatu kesalahan, cacat, kegagalan, atau kesalahan dalam sebuah program komputer. Kebanyakan bug timbul dari kesalahan yang dilakukan oleh pengembang, arsitek dimana apa yang mereka hasilkan tidak sesuai dengan kesepakatan awal yang diminta oleh pengguna..

Beberapa alasan yang membuat suatu software cacat adalah :

  • Orang yang menggunakan aplikasi perangkat lunak atau produk mungkin tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang produk yang mereka pesan.
  • Software yang digunakan mungkin tidak sesuai kebutuhan sehingga mengecewakan pengguna
  • Para pengembang mungkin dalam membuat aplikasinya tidak benar sehingga terjadi cacat baik dalam program aplikasinya maupun dalam desain.
  • Setup yang salah pada lingkungan pengujian.

Untuk mengetahui kapan cacat dalam pengujian perangkat lunak muncul, mari kita ambil contoh kecil dengan diagram seperti yang diberikan di bawah ini.

Kita bisa melihat bahwa Persyaratan 1 diterapkan dengan benar – kita memahami kebutuhan pelanggan, dirancang dengan benar untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dibangun dengan benar untuk memenuhi desain, dan memberikan persyaratan bahwa dengan atribut yang tepat: fungsional, itu tidak apa yang seharusnya dilakukan dan juga memiliki atribut rightnon-fungsional, sehingga cukup cepat, mudah dimengerti dan sebagainya.

 

Dengan persyaratan lain, kesalahan telah dibuat di stages.Requirement berbeda 2 baik-baik saja sampai perangkat lunak berkode, ketika kita membuat beberapa kesalahan dan memperkenalkan cacat. Mungkin, ini mudah terlihat dan diperbaiki selama pengujian, karena kita dapat melihat produk tidak memenuhi spesifikasi desain.

Cacat diperkenalkan di Requirement 3 lebih sulit untuk menangani; kami membangun apa yang kita diberitahu untuk tapi sayangnya desainer membuat beberapa kesalahan sehingga ada cacat dalam desain. Kecuali kita memeriksa terhadap definisi persyaratan, kita tidak akan melihat cacat mereka selama pengujian. Ketika kita melakukan melihat mereka mereka akan sulit untuk memperbaiki karena perubahan desain akan diperlukan.

Cacat pada Kebutuhan 4 diperkenalkan pada definisi persyaratan; produk telah dirancang dan dibangun untuk memenuhi definisi persyaratan cacat. Jika kita menguji produk memenuhi persyaratan dan desain, itu akan lulus tes, tetapi dapat ditolak oleh pengguna atau pelanggan. Cacat yang dilaporkan oleh pelanggan di tes penerimaan atau penggunaan hidup bisa sangat mahal. Sayangnya, persyaratan dan cacat desain yang tidak jarang; penilaian dari ribuan proyek telah menunjukkan bahwa cacat diperkenalkan selama persyaratan dan desain membuat hampir setengah dari jumlah total cacat.

Dari mana cacat dan kegagalan dalam pengujian perangkat lunak muncul?

Cacat dan kegagalan pada dasarnya timbul dari:

  • Kesalahan dalam spesifikasi, desain dan implementasi perangkat lunak dan sistem
  • Kesalahan dalam penggunaan sistem
  • Keadaan lingkungan
  • kerusakan yang disengaja
  • Potensi konsekuensi dari kesalahan sebelumnya

Kesalahan dalam spesifikasi dan desain perangkat lunak:

Spesifikasi pada dasarnya adalah dokumen tertulis yang menggambarkan fungsional dan non – aspek fungsional dari perangkat lunak dengan menggunakan prosa dan gambar. Untuk spesifikasi pengujian tidak perlu memiliki kode. Tanpa kode yang kami dapat menguji spesifikasi. Sekitar 55% dari semua bug hadir dalam produk yang karena kesalahan hadir dalam spesifikasi. Oleh karena itu menguji spesifikasi dapat banyak waktu dan biaya di masa depan atau dalam tahap akhir dari produk.

1

Kesalahan dalam penggunaan sistem:

Kesalahan dalam penggunaan sistem atau produk atau aplikasi mungkin timbul karena alasan berikut:

– Pengetahuan memadai tentang produk atau perangkat lunak untuk tester. tester mungkin tidak menyadari fungsi dari produk dan karenanya sementara pengujian produk mungkin ada beberapa cacat atau kegagalan.

– Kurangnya pemahaman tentang fungsi oleh pengembang. Bisa juga terjadi bahwa pengembang mungkin tidak mengerti fungsi dari produk atau aplikasi benar. Berdasarkan pemahaman mereka fitur mereka akan mengembangkan mungkin tidak cocok dengan spesifikasi. Oleh karena ini dapat mengakibatkan menjadi cacat atau kegagalan.

Keadaan lingkungan:

Karena setup yang salah dari penguji pengujian lingkungan dapat melaporkan cacat atau kegagalan. Sesuai survei baru-baru ini telah diamati bahwa sekitar 40% dari waktu tester dikonsumsi karena masalah lingkungan dan ini memiliki dampak yang besar pada kualitas dan produktivitas. Oleh karena itu lingkungan proper test yang diperlukan untuk kualitas dan ketepatan waktu pengiriman produk kepada pelanggan.

kerusakan yang disengaja:

Cacat dan kegagalan dilaporkan oleh penguji saat uji coba produk atau aplikasi mungkin timbul karena kerusakan yang disengaja.

Potensi konsekuensi dari kesalahan sebelumnya:

Kesalahan ditemukan pada tahap awal pembangunan mengurangi biaya produksi kami. Oleh karena itu sangat penting untuk menemukan kesalahan pada tahap awal. Hal ini dapat dilakukan dengan memeriksa dokumen spesifikasi atau walkthrough. Aliran ke bawah cacat akan meningkatkan biaya produksi.

Sumber:

http://istqbexamcertification.com/when-do-defects-in-software-testing-arise/

http://istqbexamcertification.com/?s=defect+arise


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close