People Innovation Excellence

PKM Pengobatan Gratis di Desa Sukamulya, Rumpin, Bogor

Pada tanggal 2 Mei 2015, School of Information System blusukan ke masyarakat Bogor di desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin untuk melakukan pengobatan gratis. Desa Sukamulya ini membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah Bogor. Melihat langsung ke desa Sukamulya ternyata masih sangat kekurangan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) yang layak untuk warga. MCK yang tersedia di sana masih berupa bilik yang tidak lebih tinggi dari tinggi orang pada umumnya. Pengobatan gratis ini bekerjasama dengan PGTI (Persatuan Gereja Tiong Hua Indonesia) untuk menyediakan dokter dan obat-obatan yang akan dibutuhkan oleh pasien. Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh warga di daerah tersebut yang kebanyakan mengalami masalah kulit dan darah tinggi untuk orang tua. Dikarenakan makanan standar mereka adalah ikan asin. Anak-anak di desa tersebut masih banyak yang kekurangan gizi dikarenakan pendapatan keluarga mereka masih rendah.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close