People Innovation Excellence

Transisi pada Enterprise Architecture Management Plan

Transisi berjalan antara Current Enterprise Architecture (Current EA)menjadi Future EA terlihat dalam dokumentasi EA Bernard (2005,p37). Dokumentasi pada gambar 1 terdiri enam elemen dasar berikut (1) Sebuah kerangka kerja dokumentasi EA, dan (2) sebuah metodologi implementasi yang mendukung kreasi dari (3) pandangan saat ini dan (4) masa depan arsitektur, demikian juga pengembangan (5) sebuah rencana manajemen EA untuk mengatur transisi perusahaan dari arsitektur saat ini menjadi arsitektur dimasa yang akan datang. Terdapat juga beberapa area umum terhadap setiap tingkat dari kerangka kerja yang menentukan (6) “benang” seperti ditunjukkan pada gambar ini.

 

 

1

Gambar 1. Elemen dokumentasi EA

Adapun EA Management Plan tersebut adalah dokumen yang menggambarkan bagaimana perusahaan akan mengelola transisi dari proses saat ini dan sumber daya yang akan mereka butuhkan di masa depan. Rencana pengelolaan EA harus diarsipkan dalam repository EA on-line untuk mendukung kemudahan dalam mengakses informasi dan untuk mempromosikan hubungan dari EA untuk proses manajemen IT lainnya. (Sina Riski Kumalasari)


Published at :
Written By
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close