People Innovation Excellence

Tiga langkah Grand Strategy dalam Pengembangan Web

Pada pada grand strategy terdapat tiga proses yang harus dilakukan yaitu :

  1. Audience Profile
  2. Features Design
  3. Communication Strategy

A. Audience Profile.
Definisi audience profile menjelaskan tentang profil pendengar ataupun dalam hal ini adalah pengunjung. Hal ini mencoba menggambarkan karakter pengunjung yang akan mendominasi pengunjung halaman website kita. hal ini adalah sebuah proses pengarahan oleh si penjual dimana isi dari halaman tersebut akan menuntun si pengunjung ke tahapan yang lebih dalam terhadap isi produk ataupun hanya akan berkunjung lalu pergi. jenis audience ini nantinya akan banyak mempengaruhi krakterisitik website yang akan dibangun. contoh : halaman website untuk lembaga kursus anak-anak. audiense yang akan mendominasi adalah anak2 ataupun orang tua, sehingga design website nya kemudian akan disesuaikan.

B. Features Design

Features design merupakan perancangan website yang mencoba memberikan ketertarikan terhadap para pengunjung atau audiense untuk melakukan kegiatan pemasaran produk mereka. ketika seorang pengunjung merasa tertarik terhadap sebuah alat tambahan pada sebuah website yang memudahkan mereka mendapatkan informasi yang dicarai maka semakin tinggi kemungkinan pesan dari si penjual akan sampai kepada pengunjung.

contoh yaitu fitur pada halaman website yang menggunakan ICON sebagai penunjuk penggunaan / guidance pada halaman website atau navigasi pada hal ini.
C. Community Strategy

Hal ini mencoba memberikan sebuah gambaran kegiatan penyampaian pesan kepada pengunjung atau audiense, mungkin hal ini berkaitan dengan gabungan antara audience profile dan features design. contoh : pada proses ini si pembuat atau pengembang halaman website ingin mencoba menyampaikan pesan kepada auidiense dengan menggunakan sebuah animasi bergerak atau tulisan berjalan. atau pop up menu strtegy (walaupun hal ini tidak terlalu disukai oleh pengunjung).


Published at :
Written By
Saut Pin Tub
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close