People Innovation Excellence

Penerapan Website Analysis Case study : Atanaya.com

The Atanaya Hotel, Bali, adalah hotel bisnis yang berbintang empat dengan konsep batik peranakan “ a touch of peranakan designed” yang berlokasi di dalam Jalan Sunset Road no 88 A, Kuta, Bali, tepat di sebelah Krisna Souvenir Oleh-Oleh. The Atanaya Hotel, Bali yang mulai beroperasi pada tanggal 29 November 2012, di miliki dan dimanaged oleh The Century Park Hotel Group, Jakarta yang berlokasi di Senayan, Jakarta. The Atanaya Hotel, Bali menempati lahan seluas 1500 meter persegi, dan memiliki total kamar sebanyak 109 kamar mulai dari Deluxe Room, Executive Club Room, Junior Suite dan Executive Suite. Keputusan dari Century Park Hotel Group (PT.Arja Bali Astama) untuk membeli tanah, membangun dan mengoperasikan The Atanaya Hotel Bali sebagai bagian dari pengembangan hotel, dengan pertimbangan bahwa Grup Century Park Hotel Jakarta sudah hampir berdiri 23 tahun, dan kami menjadi satu satunya operator lokal Indonesia yang berpedoman terhadap nilai nilai tradisional budaya Indonesia di mulai dari interior desaign, operasional hotel, kekhasan makanan dan minuman. The Atanaya Hotel memiliki 109 kamar, dengan empat meeting room (Atiharsa, Anjaya 1, Anjaya 2, Anjaya 3), Kapur Sirih restaurant, Brewu Coffee and Pastry, Sky 8 Roof Top and Pool di tengah kotal Bali. Keunggulan yang The Atanaya Hotel, Bali adalah dengan cerminan mulai dari desaign interior dengan menggunakan peranakan Batik, makanan dan minuman yang berkhas peranakan, kamar yang didesaign dengan “touch of batik peranakan modern” sehingga membuat customer nyaman tinggal di dalamnya. Tidaklah mudah untuk Grup Century Park Hotel yang baru saja masuk ke dalam ranah persaingan hotel di Bali. Manajemen Atanaya berfikir dalam mengoperate The Atanaya Hotel, tentu saja harus mempertimbangkan total hotel di bali yang menjadi pesaingnya. Diperkirakan dalam Kajian Knight and Frank, Pasokan kamar hotel di tahun 2012-2014, mencapai sekitar 3.358 kamar dan didominasi oleh hotel bintang empat dengan porsi 50.2% (blog, 2013, rumah123) Banyaknya pasokan hotel di Bali, diakibatkan pariwisata Bali yang semakin menggeliat dan banyaknya MICE dan Conferences International di Bali seperti APEC 2013, Miss World 2013.

Dari hasil analisis website atanaya.com, beberapa fitur perlu ditambahkan diantaranya :

–          Social Media : Saya akan menambahkan link social media (facebook, twitter, youtube, pinterest, instagram) untuk lebih menarik pelanggan, walaupun memang sekarang sudah ada, tetapi alangkah baiknya apabila dapat ditambahkan affiliated marketing dari social media kepada relasi partner lainnya

–          Affiliated Marketing : Saya akan bekerjasama dengan partners affiliated saya misalnya raja kamar, cineplax 21, sehingga web banner display promosi mengenai hotel Atanaya Bali akan dapat dicantumkan di dalam affiliate relasi saya, dan disetiap page yang dibuka oleh customers affiliat marketing

–          SEO, SEM : Saya akan menambahkan kekuatan dari SEO dan SEM untuk lebih manaikkan rangking Hotel Atanaya di dalam search engines

–          Micro Site : Micro site diperlukan untuk lebih menjual suatu restaurant atau cafe menjadi website terpisah agar dapat berdiri sendiri, meskipun masih di dalam nauangan Atanaya Hotel.


Published at :
Written By
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close