People Innovation Excellence

Implementasi model tekno-ekonomi

Dengan mengimplementasikan model tekno-ekonomi ini, maka peluang melakukan pengukuran kinerja organisasi (KPI) yang lebih komprehensif dan accountable, baik teknis maupun ekonomis.

–          Untuk ukuran teknis pilihannya antara lain lama waktu (delivery time) penyelesaian layanan, ukuran keberhasilan adjustment dan repair alat ukur, kemampuan meningkatkan skill relatif pada aspek compliance terhadap aturan KAN dan ISO 17025, kemampuan peningkatan SDM menjadi tenaga auditor atau konsultan nasional, dan lain-lain.

–          Untuk ukuran ekonomis pilihannya antara lain maintenance profit, saving cost, potential saving, bahkan ROI improvement. Alternatif KPI ini dapat diberlakukan secara bertahap. Kepuasan customer juga perlu dipisahkan antara kepuasan kastamer Divisi dengan kastamer khusus kalibrasi, agar penafsiran terhadap kinerja Lab sesungguhnya tidak bias.

2Ukuran-ukuran kinerja yang mungkin saja dapat dijadikan parameter kinera, adalah sebagai berikut :

3

 


Published at :
Written By
Nanda Mediatama
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close