School of Information Systems

Hasil Analysis Website (bagian 2) Case study : Agoda.com

Affiliate Marketing : Agoda memiliki sistem affiliate marketing yang bekerjasama dengan Agoda, jadi pada saat kita meng click website tertentu secara otomatis maka muncul link agoda di dalam affiliate partner yang dipilih. Berikut halaman dari travel.detik.com.

pic1Great Networking: Agoda memili members di 285,000 Hotel di seluruh benua, dan tiap harinya bertambah. Team sales dan Team networking Agoda juga berada di seluruh penjuru dunia. Agoda memiliki lebih dari 7,000,000 Satisfied Customers di seluruh Dunia, didukung lebih dari 4 juta hotel reviews oleh customer Agoda.

Customer Relationship Managent : Agoda memili CRM contents dimana customers agoda yang belum pernah booking hotel via Agoda dapat register email untuk mendapatkan free special promotion, dan tentunya bagi customers Agoda yang sudah pernah booking hotel makan dapat reward points yang dapat digunakan untuk booking hotel lain.

pic2Search Engine Optimization: Agoda mengunakan fungsi dari SEO, SEM, sehingga fungsi optimisasi website Agoda di google dan search engine lainnya ada di page pertama dan di nomor pertama

pic3

Directory Hotel members listing: Agoda memiliki directory hotel members listing yang memudahkan bagi customers untuk memilih hotel yang dipilihnya