People Innovation Excellence

Bagaimana Organisasi Mengelola Pengetahuan Dengan Pegawainya? (Part 2)

Melalui assessment, karyawan yang sudah melalui fase training dan menerima pengetahuan dengan baik akan diberikan proyek sekaligus bekerja membantu karyawan yang lebih senior. Hal ini juga termasuk dalam knowledge transfer dari senior employee ke junior employee. Senior employee tentu memiliki lebih banyak pengalaman yang tidak didapatkan dari buku kuliah. Sekaligus, sang Senior employee bisa menilai apakah junior employee tersebut capable atau tidak.

Manajemen kemudian secara rutin melakukan assessment terhadap karyawan yang baru direkrut. Disini pengetahuan-pengetahuan serta penilaian yang dimiliki junior employee ditransfer ke manajemen untuk dicatat dan menjadi pengetahuan untuk di olah di masa depan.

Hasil penilaian yang baik akan berujung pada tanggungjawab yang lebih besar kepada junior employee. Proses assessment dan review akan terus dilakukan untuk memonitor perfoma dan perkembangan junior employee tersebut.

Setelah setahun bekerja, pihak manajemen, berdasarkan pengetahuan-pengetahuan yang sudah disimpan, kemudian diolah untuk menilai junior employee lainnya. Apabila dirasa baik, diberikan tanggungjawab lebih besar yaitu menjadi senior employee.


Published at :
Written By
Yohannes Kurniawan, S.Kom., SE., MMSI
Subject & Content Coordinator Information Management
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close