People Innovation Excellence

CREATING A PAPER REPORT PADA ORACLE 10G – Bagian 1

Report

Report atau laporan merupakan kunci kesuksesan perusahaan dalam menentukan strategi bisnis serta langkah kedepannya.  Untuk menentukan langkah yang baik, maka diperlukan sebuah laporan yang akurat dan cepat. Oracle report builder memiliki fitur-fitur yang berguna dalam membuat laporan beserta data model yang digunakan untuk membangun laporan tersebut. Oracle report builder memliki kelebihan antara lain seperti user interface yang cukup mudah dipahami, fitur-fitur editor yang mudah digunakan dan mendetail, serta report wizard yakni fitur exclusive dalam oracle report builder yang memudahkan pembuatan sebuah report hanya dengan beberapa mouse klik saja. Dengan fitur – fitur yang disediakan oracle report builder, membuat sebuah report dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Oracle  Reports Developer

Oracle Reports Developer, komponen dari Oracle Developer Suite 10g, adalah alat pelaporan perusahaan kuat yang memungkinkan dengan cepat mengembangkan dan menyebarkan Web canggih dan laporan kertas terhadap setiap sumber data. Memanfaatkan teknologi J2EE terbaru, seperti JSP dan XML, Anda dapat mempublikasikan laporan Anda dalam berbagai format ke tujuan manapun dengan cara, scalable efisien.

Creating a Simple Master-Detail Report

Menggunakan Wizard Laporan untuk membangun delapan gaya laporan. Laporan Wizard memungkinkan Anda untuk menghasilkan output yang berkualitas tinggi untuk Web, serta laporan kesetiaan yang tinggi kertas, menggunakan lingkungan deklaratif yang sama.

Menjalankan Report Builder

MulaiOracleLaporandenganmengklik dua kaliikon

Laporan Builder pada desktop Anda.

Menampilkan layar selamat datang.

Anda memiliki beberapa pilihan untuk merancang laporan Anda.

Untuk pemula, gunakan Report Wizard(the default).

Click OK.oracle


Published at :
Written By
Fhariz Handika Hadi
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close