People Innovation Excellence

Pengembangan Model untuk Mendukung Pengurusan Jenjang Jabatan Akademik. Studi Kasus : Jurusan Sistem Informasi BINUS University

Judul Pengembangan Model untuk Mendukung Pengurusan Jenjang Jabatan Akademik. Studi Kasus : Jurusan Sistem Informasi BINUS University

(Research SI-2012-06)

Skema Penelitian dana internal (HIBAH BINUS)
Tahun Anggaran 2012
Ketua Peneliti Sulistyo Heripracoyo,S.IP, MM
Anggota Peneliti Win Ce, S.Kom, MM; Wawan Saputra, S.Kom

 

RINGKASAN DAN SUMMARY

 

Masih sedikitnya dosen-dosen yang mampu memenuhi atau lolos persyaratan untuk proses mendapatkan atau meningkatkan Jenjang Jabatan Akademiknya (JJA), menjadi alasan peneliti untuk melakukan analisa terhadap hal tersebut khususnya di  jurusan Sistem Informasi BINUS University. Melalui penelitian ini diharapkkan dapat diketahui, variabel apa saja yang mempengaruhi pengurusan JJA di jurusan Sistem Informasi, sehingga dapat diketahui suatu metode atau cara untuk meningkatkan kinerja para dosen tersebut dalam memproses JJAnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan analisa data terhadap database yang menyimpan histori aktivitas dosen yang melakukan pengurusan JJA. Analisa data histori dilakukan dengan membuat suatu data warehouse dan penggunaan aplikasi data mining untuk mengetahui gambaran dan peta dosen yang mengurus JJA,  serta dengan data mining tool untuk mengetahui beberapa variabel-variabel yang mempengaruhi pengurusan JJA terhadap dosen di Universitas Bina Nusantara.

Picture1

Kata kunci : JJA, dosen , data warehouse, data mining


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close