People Innovation Excellence

Pengembangan Model Data Warehouse Pada Industri Retail Dengan Pendekatan Metodologi Agile

Judul Pengembangan Model Data Warehouse Pada Industri Retail Dengan Pendekatan Metodologi Agile.   (Research SI-2012-26)
Skema Penelitian dana internal (HIBAH BINUS)
Tahun Anggaran 2012
Ketua Peneliti Rahayu Ary Yuniarti, S.Kom, MTI
Anggota Peneliti Hartono, S.Kom., MM; Christianus Ambardi Setyoko, S.Kom

 

RINGKASAN DAN SUMMARY

 

Sistem informasi sebagai bagian yang dalam kegiatan bisnis juga diharapkan dapat lebih lincah untuk beradaptasi untuk memberi kontribusi optimum pada bisnis. Dalam pelaksanaannya, sebuah pengukuran terhadap strategi sistem informasi yang agile adalah dapat bervariasi terhadap perbedaan jenis sektor bisnis, dan berkembang seiring dengan dimensi waktu yang memunculkan inovasi-inovasi solusi baru. Berdasarkan hal tersebut, diharapkan adanya suatu kerangka kerja yang adaptif untuk melakukan pengelolaan strategi sistem informasi agar bisa menjadi agile. Yang menjadi hasil penelitian ini adalah sebuah kerangka kerja yang adaptif (adaptive framework) nantinya akan digunakan untuk menghasilkan generasi-generasi sub-kerangka kerja (implementasi). Adapun sub-framework ini digunakan untuk strategi sistem informasi yang agile. Generasi kerangka yang dihasilkan tersebut diharapkan dapat terlaksana secara lebih terpadu dan berkesinambungan. Dalam penelitian ini, dilakukan simulasi satu siklus pelaksanaan adaptasi kerangka keja ini untuk memberi gambaran dan tahapan pembentukan yang agile terhadap strategi sistem informasi. Selain itu dilakukan juga simulasi untuk evaluasi keadaptifan kerangka kerja ini terhadap variasi kondisi.

Kata Kunci: Pelestarian, Lingkungan Hidup, Knowledge Management, e-learning (E-Learning KMS


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close